Menu Tutup

Makanan Yang Berbahaya Bagi Kucing Anggora

Makanan Yang Berbahaya Bagi Kucing Anggora – Siapa sih yang tidak kenal dengan kucing anggora? Ras kucing yang paling banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia ini merupakan hewan yang menggemaskan dan berbulu lebat dan lembut. Dari bulunya ini yang membuat kucing anggora banyak diminati oleh catlovers. 

Dengan mengadopsi kucing, berarti kamu juga harus rajin-rajin merawatnya dan memberinya makan! Memberi makan kucing adahal wajib dilakukan karena kucing ras tidak bisa sembarangan mengonsumsi makananya, banyak hal yang harus dihindari agar penampilan dan kesehatan kucing tidak terganggu hanya karena makanan saja. Karena banyak Makanan dan Minuman yang Berbahaya Bagi Kucing.

Makanan Yang Berbahaya Bagi Kucing Anggora

Makanan yang Berbahaya Bagi Kucing Anggora
Gambar kucing di meja makan. Image Source. hyptor.com

Anggora merupakan kucing dengan harga perawatan yang lumayan mahal, contoh saja untuk vitamin dan makanan mereka. Meski begitu banyak diantara kita yang memberi anggora makanan alternatif dengan harga yang terjangkau.

Eh tapi jangan senang dulu! Ada banyak peraturan tidak trtulis yang harus kita pahami sebelum memberi kucing makanan alternatif loh, karena tidak embarang makanan bisa di berikan kepada kucing ras terlebih anggora dengan bulu lebatnya.

Baca Juga :   Makanan Yang Berbahaya Bagi Kucing

  1. Ikan Asin

    Umunya kucing di kenal dengan hewan yang sangat suka dengan ikan, apa lagi ikan asin. Karena baunya yang mengaundang, biasanya kucing akan mendekat jika kita memasak ikan asin. Tapi ternyata, ikan asin sangat tidak baik bagi kucing ras terutama yang berbulu lebat!

    Karena Ikan Asin dapat merontokkan bulu-bulu lembut dan halus kucing anggora dan bahkan dapat membuatnya menjadi pitak. Ikan Asin bisa menjadi makanan yang berbahaya bagi kucing anggora karena berbahay bagi bulu bulunya yang cantik.

  2. Susu Ber Laktosa

    Memang anakan kucing biasa di beri susu oleh majikannya karena anakan kucing belum dapat mengunyah dengan baik. Namun tahu tidak kalau ternyata tidak sembarang susu dapat di berikan untuk kucing?

    Susu memiliki kandungan laktosa yang tinggi, disisi lain Kucing dewasa semakin intolerant dengan laktosa dan tidak dapat mencernanya dengan baik! Jadi untuk kucing ras kita sebaiknya berikan susu yang tanpa laktosa, meskipun harganya leih mahal dari pada susu kucing biasa. Jika kucing mengonsumsi susu dengan laktosa tinggi bisa dipastikan ia akan sakit perut dan mengalami diare yang cuup parah.

  3. Bawang

    Ternyata kandungan sulfoksida dan Disulfida yang ada pada bawang putih maupun bawang Bombay sangat berbahay bagi kucing! Kandungan tersebut akan menyerang sel darah dari kucing sehingga efeknya sedikit lebih mengerikan.

    Bahkan jika kucing anda tidak mempunyai ketahanan tubuh tinggi sel darah merah yang di ganggu tersebut dapat sewaktu-waktu hancur!

  4. Cokelat

    Mungkin kita tidak aisng dengan adanya Rumor anjing dengan cokelat ini bukan? Nyatanya tidak hanya anjing yang dapat keracunan terhadap cokelat, karena memiliki zat toksis yang dapat meracuni si kucing! Kucing akan mengalami diare hingga muntah jika mengkonsumsi cokelat secara kebetulan.

    Parahnya zat toksis juga dapat membuat laju jantung tidak teratur hingga dapat membuat kucing meninggal! Jadi cokelat termasuk makanan yang berbahaya bagi kucing anggora ya!

  5. Kopi

    Tahu tidak ternyata kopi tidak baik loh bagi kucing anggora! Kandungan kafein yang tinggi di dalam kopi sangat tidak cocok dicerna oleh perut kecil si kucing. Kafein yang mengandung Theobromine dan Teofilin dapat beresiko menyebabkan gagal jantung pada kucing loh!

    Sebelas dua belas dengan manusia yang pasti akan deg-degan setelah meminum kopi bukan? Karena kafein dapat membuat jantung memompa darah dua kali lebih cepat.

  6. Paracetamol

    Siapa sangka kalau makanan yang berbahaya bagi kucing anggora termasuk paracetamol? Meskipun kandungan obat yang terdapat di obat kucing sama-sama mengandung paracetamol manusia, nyatanya kedua obat ini tidak sama! Paracetamol Manusia tidka boleh diberikan bagi kucing anggora yang sedang sakit. Bisa-bisa kucing anda keracunan dan lemas, bahkan sampai muntah-muntah.

Baca Juga :   Kucing Tidak Mau Makan dan Muntah Kuning

Nah demikian beberapa makanan yang berbahay bagi kucing anggora. Memelihara kucing ras sangat beresiko karena kucing ras lebih banyak membutuhkan perhatian khuusu karena merawat bulu-bulunya yang halus tidaklah mudah. Dan menjaga pola makan si kucing akan mempengaruhi kondisi tubuh si kucing itu sendiri loh!

Bagi kucing, beberpaa buah sepeti alpukat, jeruk, kismis dan anggur sangat beracun jika dimakan, tidak hanya buahnya saja! Bahkan tangkai, kulit dan dahan dari buah-buahan tersebut beracun untuk kucing. Jadi anda harus mengawasi makanan yang kucing makan ya?

Posted in Perawatan Kucing

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *