Lacto B untuk Kucing Diare

Lacto B Untuk Kucing Diare 🔎💊

Lacto B untuk Kucing Diare – Hayo siapa yang kucing peliharaannya pernah mengalami diare? Pasti anda sudah tau dong apa itu Lacto B. Kebanyakan pemilik hewan peliharaan menggunakan Lacto B sebagai obat alternatif untuk kucing mereka yang sedang Diare. Jika masih belum yakin tentang Lacto B, anda bisa melihat alternatif lainnya di artikel Kucing Diare.

Kenapa Obat Lacto B, kan, obat untuk bayi? Sistem metabolisme tubuh kucing dan manusia itu hamper mirip, dan kucing sendiri merupakan hewan yang sistem metabolismenya paling serupa dengan manusia. Jadi, sebagian obat konsumsi manusia dapat di gunakan oleh kucing.

Lacto B untuk Kucing Diare

Lacto B untuk Kucing Diare
Image Source. farmakku.com

Merupakan obat yang berfungsi mencegah intoleransi laktosa, Lacto B banyak di gunakan. Obat ini merupakan obat yang ampuh untuk mengatasi masalah pencernaan yang mungkin terjadi pada bayi, dan tentunya dapat di gunakan untuk kucing. Yuk kita simak manfaat lacto B untuk kucing diare!

  1. Cara memakai Lacto B untuk Kucing

    meskipun obat khusus bayi, namun aturan pakai lacto B terhadap kucing sama. Yaitu dengan melarutkan Lacto B ke air minum kucing. Jika kucing susah diajak minum, maka bantu kucing dengan memasukkan lacto b kedalam botol ata menyuapi kucing dengan pipet.
    Beri lacto B 1 kali sehari.

  1. Kandungan Lacto B

    Satu saset lacto b berdosis 1 gram dan diadalam 1 gram lacto b terdapat 1×109 CFU bakteri baik. Salah staunya Lactobacillus acidophilus, Bifidobacterium longum, dan Streptococcus thermophilus.

    Bakteri tersebut umunya terdapat di usus, jadi lacto b membantu menambahkan bakteri baik agar jumlah bakteri jahat berkurang.

    Selain itu, didalam Lacto B juga mengandung vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B3, ptotein, zink dan lain lain. Fungsi vitamin b dalam lacto b untuk menyeimbangkan jumlah bakteri ementara vitamin c dapat dijadikan antioksidan untuk mencegah kerusakan cel. Sedangkan Zink adalah peran aktif yang dapat membantu meredakan diare dengan lebih cepat.

  2. Dosis

    Bisanya para bayi akan diberikan satu sachet utuk sekali minum. Untuk kucing, cukup di berikan 2 x 0,5 sdt saja dan di campur sedikit air. Berikan 2 kali sehari dan dapat di campur oleh madu sebagai alternatif.

  3. Peringatan

    Sebelum menggunakan lacto b untuk kucing diare, pastikan anda konsultasikan dulu ke dokter hewan atau petcare. Karena kucing tidak boleh di beri sembarangan saat sedang mengalami diare. Dosisnya juga harus sesuai karena jika melampai dosis biasa, kucing akan mengalami gejala yang lebih parah.

    Jika kucing mengalami overdosis, cepat-cepat lah beri ia minum yang sangat banyak.

  4. Efek samping Lacto B untuk Kucing

    Untuk manusia, efek samping lacto B adalah pusing dan lemas. Untuk kucing sendiri belum diketahui efek sampingnya, bisa jadi kucing anda menjadi lemas. Tapi jika efek samping terhadap kucing tampak mengkhawatirkan segeralah bawa kucing ke dokter hewan.

  5. Jaga Higienitas Air

    Sebelum melarutkan Lacto B, pastikan air yang akan melarutkan higienis dan jangan lupa cuci wadah minum kucing. Meskipun lacto b sebuah obat, namun jika tercampur dengan bakteri jahat lainnya akan mengurangi fungsi utama dari obat itu sendiri.

    Nah, begitulah ulasan tentang lacto B untuk kucing yang dapat kami kumpulkan. Tidak sedikit dokter hewan yang memberi lacto b untuk kucing diare, namun dengan dosis yang tepat sesuai dengan ketentuan agar tidak menimbulkan overdosis.

Jika anda tidak yakin untuk merawat kucing anda sendirian, bawa lah ke dokter hewan. Atau berikan alternatif lain yang tidak menimbulkan efek samping yang besar terhadap kucing. Anda juga dapat membeli Lacto B di apotek atau toko farmasi lainnya. Yang pasti jangan sembarangan mengobati kuicng diare. Harus sesuai dengan resep dan takaran yang tepat!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*