Menu Tutup

Kucing Teraneh

Kucing Teraneh – Setelah melihat artikel tentang Kucing Aneh, kamu pasti penasaran kan bagaimana Ras Kucing Teraneh ada? Kucing memang memiliki banyak ras dan juga keunikan yang berbeda-beda. Setia ras memiliki ciri khas yang hanya dimiliki oleh ras tersebut. Ada juga kucing campuran yang akhirnya menjadi kucing unik karena memiliki 2 ciri khas dari leluhurnya.

Dengan banyaknya ras, semain banyak juga persilangan yang akan menghasilkan kucing-kucing langka dan semakin unik. Belakangan banyak sekali loh ras baru yang muncul akibat persilangan! Terlebih jika yang disilangkan adalah kucing yang sudah dari lahir unik, wah pasti anaknya akan lebih unik ya dari kedua orang tuanya itu!

Kucing Teraneh

Kucing Teraneh
Foto Kucing Teraneh Image Source. https://www.petguide.com

Bulu, telinga, mata dan bentuk tubuh kucing ras pastilah berbed-beda setiap rasnya! Nah disini kita akan membahas tentang Kucing teraneh yang memiliki visual mata, muka, badan, telinga hingga buntutnya yang aneh! Ayo kita cari tahu ras dengan keunikan yang lucu ini. 

Baca Juga :   Kucing Mengeong di Kandang

  1. Scottish Fold

    Scottish Fold
    Foto Kucing Scottish Fold Image Source. https://catsmart.com

    Dengan bentuk telinganya yang unik, kucing Scottich fold cepat populer dikalangan pecinta kucing. Kucing Aneh ini memiliki telinga yang melipat kedepan dan juga bulu yang pendek. Dengan tampang yang manis dan lucu, kucing Scottish Fold mampu menarik hati banyak orang. Ia dikenal sebagai jenis Kucing ras yang gampang diatur dan ramah.

  2. Bobtail Jepang

    Bobtail Jepang
    Gambar Kucing Bobtail Jepang Image Source. https://www.petguide.com

    Kucing yang sangat populer di Asia tenggara karena keunikannya ini dianggap aneh karena bentuk ekornya yang sama seperti kelinci, kecil dan pendek. Bahkan beberapa diantaranya pun bisa melompat seperti Kelinci. Kucing ini sangat populer terutama di jepang dan sering muncul dalam cerita rakyat jepang. Kucing ini lebih pendek dari pada corkscrew meskipun hampir sama.

  3. American Curl

    American Curl
    Gambar Kucing American Curl Image Source. Vetstreet.com

    Sama seperti namanya, kucing ini banyak ditemui di Amerika Serikat. Ras kucing ini termasuk aneh karena bentuk telinganya yang menunduk. Telinganya memang lebih besar dan lebar dari biasanya namun yang aneh adalah telinga American Curl akan mengerut dan mengeriting. Ras ini selain ada di Amerika  banyak juga ditemukan di Spanyol, Perancis, Jepang dan Rusia.

  4. Khao Manee

    Khao Manee
    Foto Kucing Khao Manee Image Source. https://prettylittercats.com

    Sering di sebut White Gem, kucing ini sangat mencolok karena memiliki badan yang putih bersih dnegan mata yang menawan seperti permata. Mata kucing Khao Manee ini bisa berwarna biru hingga emas. Ras ini sangat langka dan turunan dari nenek moyang kuno ratusan tahun lalu. Wajahnya menarik karena tulang pipinya tinggi, selain itu kucing ni juga aktif dan komunikatif.

  5. Snowshoe

    Snowshoe
    Foto Kucing Snowshoe Image Source. https://www.catster.com

    Kucing ini dianggap aneh karena Snowshoe sangat susah berproduksi. Kucing Snowshoe juga berasal dari Amerika Serikat dan memiliki bulu yang cantik. Hewan ini dikenal dekat dengan anak-anak karena manis, hangat dan lembut. Kucing ini sangat penuh dengan kasih sayang dan jinak serta loyal terhadap pemiliknya.

  6. Minskin

    Minskin
    Foto Kucing Minskin Image Source. http://www.catbreedsjunction.com

    Aneh karena bentuk badannya. Kucing Minskin di kenal sebagai ras kucing kerdil. Mereka hadir karena persilangan Kucing Sphynx dan Munchkin sehingga badannya pun kerdil seperti munchkin dan bulunya sama seperti Sphynx. Kucing ini baru hadir ditahun 2000 dan menjadi spesies yang dibilang langka karena persilangannya pun tidak gampang.

  7. Levkoy Ukraina

    Levkoy Ukraina
    Foto Kucing Levkoy Ukraine Image Source. https://www.catster.com/

    Levkoy Ukraina dianggap sangat aneh karena wajahnya hampir sama seperti anjing. Badannya yang panjang, bulunya yang sedikit dan telinganya yang menekuk kedepan dianggap mirip seperti anjing. Levkoy Ukraina pertama hadir di tahun 2004 dari persilangan kucing Donskoy dan Metis Skontlandia. Kucing ini masih langka dan harganya pun mahal.

  8. Munchkin

    Munchkin
    Foto Kucing Munckin Image Source. https://redd.it/

    Ada dalam spesies kucing kerdil. Munchkin menjadi Kucing Teraneh yang sering di bicarakan karena badannya sangat kecil dan bulunya lembut. Kucing ini sangat suka berada di tengah manusia, selain itu tingkahnya pun ramah, lembut dan mudah jinak. Munchkin sangat pandai dan gampang di rawat. Yang membuat spesial adalah kemampuan berlari dan melompatnya yang baik.

  9. Sphynx

    Sphynx
    Foto Kucing Sphynx Image Source. https://www.catster.com

    Siapa sih yang tidak tahu kucing ini? Sphynx mulai heboh sejak ia di sebut-sebut menjadi kucing Ratu Cleopatra yang terkenal. Kucing Sphynx menjadi Kucing Teraneh karena bulunya sangat sedikit sehingga terilhat hampir tidak berbulu. Wajahnya yang kecil dan telinganya yang besar dan lebar juga mendukung keanehan Kucing Sphynx ini.

Baca Juga :   Kucing Mengeong Berlebihan

Begitulah 9 Ras Kucing Teraneh yang berhasil kami kumpulkan. Hayo apa kucing kamu ada di list tersebut? Jika iya selamat karena kucing kamu menjadi kucing yang sangat langka, paling banyak di cari dan harganya pun fantastis! Meskipun aneh, kucing diatas susah dirawat sehingga biaya perawatannya pun tidak main-main loh.

Posted in Artikel Kucing

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *