Kucing Mengeong Tengah Malam

Kucing Mengeong Tengah Malam

Kucing Mengeong Tengah Malam – Anda pasti heran mengapa beberapa kucing terus mengeong di tengah malam. Karena kadang kali, diantara kalian pasti terbangun di tengah malam karena suara nyaring dari kucing, bukan? Biasanya ngeongan kucing di kaitkan dengan beberapa hal seperti mitos-mitos hal mistis.

Padahal banyak peyebab kucing mengeong dimalam hari disampin itu adalah mitos atau hanya omongan untuk menakut-nakuti kita. Meskipun begitu, suara-suara kucing tersebut tetap mengganggu anda di malam hari.

Kucing Mengeong Tengah Malam

Kucing Mengeong Tengah Malam
Image Source. pixabay.com

Secara ilmiah, jika kucing mengeong di malam hari berarti mereka membutuhan sesuatu atau bahkan sedang bercengkrama dengan sesamanya. Berikut beberapa kemungkinan kenapa kucing mengeong tengah malam:

  1. Musim Kawin

    Di musim kawin, para kucing akan mencari pasangan untuk kawin. Biasanya kucing akan mengeong keras untuk menarik perhatian dari lawan jenis dan memanggil para calon-calon pasangannya untuk mendekat. Meskipun di malam hari, jika mereka ingin kawin maka mereka akan mengeong dengan keras.

    Maka dari itu kita hendaknya mengawinkan kucing kita agar terhindar dari gangguan suara di malam hari. Namun dalam beberapa kasus, kucing yang sedang kawin akan mengeong keras-keras juga. Serba salah ya!

  1. Lapar

    Semua manusia pasti akan mengeluh bahkan rewel saat lapar, bukan? Sama halnya dengan kucing. Saat kucing lapar, mereka akan mengeong kepada kita sebagai sinyal bahwa mereka lapar. Mereka tidak akan berhenti mengeong sampai kita memberikan asupan untuk kucing kita tercinta.

  1. Membuang kotoran

    Untuk beberapa kucing dengan tingkat kemandirian tinggi, mereka akan membuang kotoran di dalam kloset rumah. Beberapa majikan kucing niat mengajari mereka membuang kotoran ditempatnya. Namun, beberapa dari mereka juga lupa bahwa kucing tidak dapat membuka pintu kama mandi sendiri dan malah menutupnya. Sehingga, para kucing akan mengeong keras disaat anda tertidur agar dapat membuang kotoran.

  2. Bosan

    Ini sering terjadi pada kucing yang pemiliknya sibuk dan sering terkurung di dalam kandang. Kucing mengeong ditengah malam untuk mengisi kesepiannya, mereka akan diam dengan sendirinya jika sudah lelah.

    Bisa juga karena anda sering mengajak mereka berbicara, maka dar itu kucing sedang menarik perhatian anda karena mereka bosan.

  3. Sedang Sedih

    Jika meongan kucing terdengar dalam dan lirih maka dipastikan kucig anda sedang bersedih. Entah kehilangan anaknya atau sedih karena kesepain. Anda dapat berman dengan mereka atau mengajaknya berbiacara.

  4. Mencari Anak atau Majikannya

    Meongan kucing juga dapat digunakan untuk mencari anaknya. Jangan memisahkan induk kucing dengan anaknya, karena betina akan ebih agresif dan sensitif sehingga mereka akan rewel dan mengeong terus menerus.

  5. Beradaptasi

    Jika anda baru mengadopsi seekor kucing dan mereka mengeong terus menerus, bisa dipastikan bahwa mereka sedang beradaptasi karena kucing biasnaya sangat mengenali tempat tingglanya. Mereka akan berhanti mengeong jika sudah beradaptasi, tidak lama kok!

Mitos Kucing Mengeong Tengah Malam

Kucing Malam
Image Source. yandex.ur

Kucing dikenal sebagai binatang dengan tingkat ke sensitifan yang tinggi. Kucing biasanya mengerti perasaan manusia. Namun beberpa ahli mengatakan bahwa kucing memiliki sensitifitas terhadap makhluk ghaib. Mitos di sekitar jawa menyebutkan bahwa kucing yang mengeong cukup keras di malam hari bisa jadi melihat hantu atau makhluk halus.

Apa lagi jika kucing tersebut melihat ke arah yang sama terus menerus. Psss. Pasti ada yang tidak beres dengan rumah anda. Karena beberapa kasus menyebutkan, kucing dapat melihat makhluk harus dan akan terus memantau makhluk tersebut hingga hilang!

Yang pasti jika kucing anda mengeong tanpa sebab yang jelas berarti ada hal aneh yang terjadi. Pasti mengerikan bukan jika tiba-tiba kcing anda mengeong ke suatu makhluk di belakang anda. Hihi. Selamat merawat kucing-kucing anda ya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*