Menu Tutup

Kucing Mengeong Keras

Kucing Mengeong Keras Р Siapa yang tidak tahu kucing sih? Binatang peliharaan yang imut satu ini memang banyak di pelihara karena keimutan dan kepatuhannya terhadap manusia. Kucing akan mengeong-ngeong dan bermanja-manja kepada anda setiap hari, hayo siapa yang tidak gemas? Pasti banyak yang gemas deh!

Masuk kedala list hewan yang menggemaskan, kucing memiliki meongan yang sama imutnya dengan tingkah lakunya itu. Tapi apa kalian tahu kalau meongan kucing yang berbeda-beda itu memiliki arti yang berbeda-beda juga? Kucing mengeong tergantung oleh penyebab-penyebabnya loh!

Kucing Mengeong Keras

Kucing Mengeong Keras
Image Source. https://www.lifewithcats.tv

Bagaimana jika anda sedang bersantai atau tidur namun tiba-tiba ada suara keras sehingga membuat anda terkejut? Pasti menyebalkan sekali ya! Sebagian besar catlovers yang memelihara kucing pernah mengalaminya loh! terkadag kucing mengeong keras di saat-saat tertentu dan tentu saja itu sangat mengganggu kita!

Baca Juga :   Kucing Mengeong Terus Tandanya

Alasan Kucing Mengeong Keras

  1. Kaget

    Siapa yang akan reflek menjerit jika mendengar suara yang keras? Sama saja dengan si kucing! Kucing yang kaget oleh sesuatu juga bisa menjerit dengan mengeong keras loh. yah siapa sih yang tidak berjengit jika kaget?

  2. Lagi Berantem

    Sama saja seperti manusia deh, kucing ayng lagi berantem dengan sesamanya pasti akan mengeong keras dan menggeram sambil saling mencakar dan kejar kejaran! Kalau tidak percaya bisa lihat sendiri! hihi.

  3. Menarik perhatian anda

    JIka anda sedang sibuk dan menjadi lupa akan adanya kucing peliharaan anda, sudah pasti si kucing akan berusaha menarik perhatian anda deh! Ya salah satunya dengan mengeong keras kearah anda sambil membututi anda kemanapun anda berada. 

  4. Sedang Terluka

    Siapa sih yang tidak kesakitan saat sedang terluka? Kucing yang terluka juga akan merasa kesakitan loh. dan cara mereka memberitahu anda bahwa sedang terluka adalah dengan mengeong! Kucing mengeong keras dan terdengar sedih artinya memang sedang terjadi sesuatu kepada si kucing.

  5. Adaptasi

    Ini sih hapir semua orang juga tahu. Kucing yang mengeong keras setelah di adopsi pemilik barunya akan sedikit rewel. Meongannya yang keras tersebut memberitahu kita bahwa ia belum sepenuhnya nyaman di rumah barunya.

  6. Lapar

    Hayo siapa yang sering telat memberi si kecil makan? Pasti ia akan protes dengan cara mengeong loh! Jika kucing mengeong semakin keras tandanya ia sudah sangat lapar. Jangan lupa beri makan kucing ya kawan!

  7. Bosan

    Kucing yang bosan juga akan mengeong manja kepada anda. Ia akan mencoba menarik perhatian anda dengan mengeong keras sampai anda memperhatikan dmereka. Sering-sering saja ajak kucing bermain agar tidak mudah bosan! Kalau tidak, beri si kucing mainannya agar ia main sendiri.

  8. Mau Buang Air

    Jika dirumah anda tidak menyediakan bak pasir untuk kucing buang air, ya pantas saja si kucing mengeong keras terus! Kucing yang ingin buang air biasanya di tandai dengan kucing yang beridiri did epan pintu rumah atau pintu wc agar segera di bukakan.

Kucing Mengeong Keras di dalam Kandang

Kucing Mengeong keras di dalam Kandang
Image Source. http://www.cinemacats.com

Tahu tidak jika kebanyakan kucing tidak suka berlama-laa di runagan yang sembit seperti kandang? Iyap! Karena kucing hewan yang sangat aktif berlarian kesana-kemari. Untuk itu kucing akan mengeong keras dari dalam kandang jika anda mengurung kucing terlalu lama. Ya sangat jelas karena kucing bosan, tidak bisa banyak bergerak dan juga sumpek!

Baca Juga :   Cara Membuat Makanan Kucing

  1. Terlalu Lama di Dalam Kandang

    Nyatanya sih, memasukkan kucing kedalam kandang terlalu lama akan berefek pada kucing itu sendiri. Contohny si Kucing akan menjadi rewel mengeong keras atau tiba-tiba kucing menjadi pendiam karena stres terlalu lama di kurung.Kucing juga butuh berlarian dan melompt-lompat, apa lagi kucing yang sangat ceria dan aktif. Mengurungnya terlalu lama hanya akan membuatnya stres dan tertekan.

  2. Kandang Terlalu Sempit

    Kucing merupakan binatang yang aktif, jadi mereka kan banyak berlarian, melompat atau bahkan bermain-main karena jiwanya yang aktif tersebut. Jika ia dikurung di kandang yang sempit, otomatis si kucing tidak bisa bergerak bebas!

  3. Kandang Kotor

    Rasa tidak nyaman karena kandang kotor juga dapat di rasakan oleh kucing. Kandang yang kotor juga dapt menyebabkan sakit loh jika dibiarkan begitu saja! Si kucing yang tidak nyaman juga akan mengeong keras karena kandang begitu kotor.

Kucing Mengeong Keras di Malam Hari

Kucing Mengeong keras di Malam Hari
Image Source. http://www.ourfriends4ever.com
  1. Mau Kawin

    Kucing betina di musim kawin umumnya akan mengeong keras untuk memanggil jantan-jantan di lingkungan sekitarnya. Lama-lama banyak kucing jantan yang mendekat untuk mengawini si kucing betina tersebut. Jika tidak ingin kucing anda mengeong keras, berikan si kucing pasangan! Atau kalau tidak setidaknya anda harus membeli sepasang kucing!

  2. Ada Orang Asing

    Memiliki tingkat kepekaan yang tinggi terhadap emosi, kucing sangat sensitive dengan orang-orang baru. Jika dimalam hari ia mengeong keras tanpa sebab dan menggeram, bisa jadi ada orang asing yang masuk ke dalam rumah anda loh. Hiiii seram. Karena kucing dapat merasakan energi negative manusia juga! Pokoknta kucing memang punya kelebihan yang unik.

  3. Ada Hantu!

    Perhatikan kucing anda! Jika ia mengeong tanpa sebab yang jelas sambil menatap suatu arah, bisa jadi ada makhluk tak kasat mata yang sedang mampir ke rumah anda. Hihihi. Hati-hati ya catlovers. Karena si kucing bisa merasakan dan melihat akhluk-makhluk tak kasat mata itu!

Baca Juga :   Kucing Teraneh

Begitulah alasan-alasan kucing mengeong keras! Semoga membantu ya catlovers. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kucing anda karena bisanya setiap kucing ada tanda-tanda yang sedikit berbeda dan hanya majikannya yang tahu akan hal itu.

Jika meongan kcing tidka kunjung berhenti and abisa langsung mengecek badan si kucing terlebih dahulu, kalau tidak ada tanda-tanda terluka pastikan si kucing sehat dan tidak sakit. Jika ketahuan kucing sedang sakit, langsung bawa ke dokter ya catlovers!

Posted in Artikel Kucing

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *