Harga Kucing Persia

Harga Kucing Persia Kucing persia merupakan jenis kucing peliharaan yang paling mendominasi di Indonesia. Hal ini menyebabkan banyak orang ingin memelihara kucing peria. Kucing persia juga mempunyai penampilan lucu dan imut yang menjadikan daya tarik lain untuk memeliharanya.

Bentuk hidung dan bulunya yang indah membuat harga kucing persia tinggi. Semkain pesek hidung si kucing persia maka harga kucing persia akan semakin tinggi. Jadi tidak heran bila harga kucing persia mahal.

Kucing Persia Asli

Harga Kucing Persia
Gambar kucing persia. Berikut penjelasan mengenai kucing persia. Image Source : agrinak.com

Kucing persia adalah kucing ras domestic berbulu panjang, wajah yang bulat dan moncong yang pendek. Kucing ini dinamakan persia karean kucing ini di temukan di Persia atau lebih dikenal dengan negara Iran. Sejak abad ke 19, kucing persia dikembangkan di negara Inggris dan Amerika Serikat setelah perang dunia ke 2 telah selesai.

Kucing persia juga terbagi menjadi 4 jenis. Setiap jenis kucing persia mempunyai kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Apa aja sih jenis jenisnya? Berikut jenis jenis kucing persia.

  1. Kucing Persia Medium

    Apa itu kucing persia medium? Kucing persia pada umumnya memiliki hidung pesek, kucing persia medium mempunyai hidung agak mancung. Bulu kucing persia medium ada yang panjang dan ada juga yang berbulu pendek.

  2. Kucing Persia Himalaya

    Kucing persia himalaya merupakan perbaduan antara jenis kucing dari ras persia, yang membuat kucing ini unik adalah tampilan warna bulunya yang menonjol. Pada bagian wajah, ekor, dan ujung keempat kakinya berwarna hitam, tapi warna bulu di badanya berwarna putih.

  3. Kucing Persia Flatnose

    Kucing persia flatnose, seperti namanya kucing ini memeliki hidung yang pesek. Bentuk badannya sedikit bulat yang membuatnya terlihat gemuk. Unutuk warna bulu kucing persia flatnose hamper sama dengan jenis persia biasa lainnya.

  4. Kucing Persia Peaknose

    Kucing jenis ini sering diikut sertakan ke dalam kontes kontes kucing karena kelucuannya. Untuk harganya sendiri kucing jenis ini merupakan kucing termahal diantara jenis kucing persia lainnya.

Cara Merawat Kucing Persia

Bila kita ingin merawat kucing persia maka kita harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara merawat si kucing persia ini dengan baik dan benar. Berikut ini cara merawat kucing persia.

  1. Perlengkapan yang Dibutuhkan

    Jika kita ingin memelihara kucing persia maka kita persiapkan dulu perlengkapan yang dibutuhkan untuk merawat kucing angora. Perlengkapan yang dibutuhkan yaitu kandang, makanan, tempat makan dan minum, litter box dan serokan, pasir untuk kucing, sisir bulu, shampoo khusus kucing, dan handuk.

  2. Pemberian Makan dan Minum

    Untuk mendapatkan kucing yang sehat dan bulu yang cantik, pemberian makanan adalah hal yang harus diperhatikan. Kucing persia bulunya bisa rontok karena kekurangan gizi.

    Apakah kucing persia boleh makan nasi? Jawabanya tidak boleh. Nasi mengandung karbohidrat, sementara sistem penceraan kucing persia tidak ditujukan untuk mencerna karbohidrat dalam jumlah yang besar, karena kucing termasuk hewan karnivora atau pemakan daging.

    Berikan kucing persia air minum yang matang, atau dari air galonyang sudah dididihkan terlebih dahulu, untuk menghindari air yang terkontaminasi bakteri atau sumber penyakit menular yang melalu air minum.

  3. Memandikan Kucing

    Mandikan si kucing persia minimal 1 minggu sekali untuk menjaga kebersihan dan kesehatan si kucing persia. Mandikan kucing persia dengan air panas, shampoo khusus. Untuk membersihkan telinga gunakan cotton bud atau kapas yang sudah diolesi minyak.

    Tidak lupa juga untuk memotong kuku si kucing persia agar si kucing tidak bisa mencakar diri kita atau perabotan rumah.

  4. Pemberian Vaksin

    Pemberian Vaksin kepada kucing persia bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kucing agar nanti saat terkena virus, si kucing persia akan aman dari infeksi karena sudah memiliki antibody virus.

  5. Merawat Bulu Kucing

    Untuk merawat bulu kucing bisa kita lakukan dengan menyisir menggunakan sisir logam paling tidak dua kali dalam sehari, agar bulu si kucing tidak kusut dan tetap bersih dan berkilau. Kita juga bisa merawat bulu kucing persia dengan menggunakan tisu bayi.

    Tisu bayi bisa membuat bulu kucing persia berbau harum dan tidak akan membuat si kucing alergi karena formula tisu bayi yang lembut.

Penyakit Kucing Persia

Pernah gak si timbul pertanyaan, kenapa kucing persia tidur terus? Kucing persia tidur terus bisa jadi dia tekena penyakit. Apa aja sih penyakit yang diderita kucing persia? Berikut ini beberapa penyakit yang sering diderita oleh kucing persia

  1. Parasite pada Bulu dan Kulit.

    kutu merupakan parasite kulit dan bulu yang sering hinggap di bulu panjang kucing persia. Kutu dapat menyebabkan bulu kucing persia menjadi kusam, rontok dan kulitnya menjadi terkelupas. Penyakit ini biasanya terjadi karena kurangnya kebersihan si kucing persia ini.

  2. Mencret

    Kenapa kucing persia mencret? Kucing persia mencret biasanya karna terlalu banyak mengonsumsi nasi. Nasi mengandung glukosa dan karbohidrat yang tinggi dan itu yang menyebabkan si kucing mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.

    Organ pencernaan kucing didesain khusus untuk mencerna daging yang banyak mengandung asam amino dan protein sebagai sumber energi si kucing persia ini. Jadi, alasan kucing persia mencret karena mengonsumsi nasi.

    Nasi yang mengandung karbohidrat yang tinggi ini tidak bisa dicerna secara keseluruhan oleh bakteri di lambung. Sehingga saluran cerna terganggu dan membuat si kucing mencret atau diare

  3. Muntah

    Kenapa kucing persia muntah? Kucing persia memiliki bulu yang panjang, dan sering mengalami muntah karena banyaknya bulu yang teretelan oleh kucing sehingga harus dikeluarkan. Bisa juga terjadi karena terinferksi virus atau masalah pencernaan yang salah satu cirinya mulut kucing berbau

Kucing Persia Hamil

Kucing persia merupakan hewan mamalia. Jadi si kucing ini mengalami proses dimana ia kawin, lalu mengandung, kemudian melahrikan dan menyusui anakan kucingnya. Berikut ini informasi mengenai kucing persia hamil.

  1. Tanda Kucing Persia Hamil

    Tanda kucing persia hamil biasanya ditandai dengan muntah muntah, tetapi tidak semua kucing persia betina mengalami gejala muntah tersebut. Biasanya kalo sedang masa hamil, si kucing betina akan menjauhi kucing jantan, dan tanda lainnya bulu kucing persia akan rontok dan puting susunya akan berwarna pink.

  2. Lamanya Kucing Persia Mengandung

    Usia kandungan kucing membutuhkan 60 hingga 70 hari untuk mengandung. Jika kucing hanil sudah memasuki usia kandungan tua bawalah ke dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan. Kucing persia dalam melahirkan membutuhkan bantuan.

  3. Tanda Kucing Persia Mau Melahirkan

    Tanda tanda kucing persia mau melahirkan biasanya si kucing persia mulai gelisah mencari tempat untuk bersembunyi, sering menjilati bagian lubang kencingnya, berjalan terengah engah, mendengkur cukup keras, berhenti makan, dan muntah muntah.

    Apabila si kucing persia kencing darah, segeralah hubungi dokter hewan. Karena itu sebuah kejadian yang janggal jadi kita harus segera membawanya ke dokter hewan.

  4. Cara Kucing Persia Melahirkan

    Pertama tama induk kucing persia akan masuk ke sarang lalu memulai persalinan. Gelembung air akan keluar setelah itu si bayi kucing akan menyusul. Saat bukaan ini, akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit hingga 60 menit lalu bayi kucing pertama akan keluar.

    Jarak antar kelahiran bayi sektiar 30 sampai 60 menit, tapi tidak jarang juga melebihi dari itu. Setelah melahirkan pastikan induk persia membersihkan lender dengan menjilati setiap bagian tubuh si bayi.

    Jika si induk persia tidak membersihkan lendirnya, sobek membrane di sekitar kepala bayi dan pastikan si bayi persia dapat bernafas dengan membasuh wajahnya dengan handuk kering.

    Setelah itu si induk biasanya akan memakan plasentanya. Biarkan si induk memakan plasentanya karena kita tidak boleh memotong ataupun menariknya.

Harga Kucing Persia

Jenis KucingHargaSatuan
Kucing Persia x Lokal usia 3 bulan belum di vaksinRp 250.0001 ekor
Kucing Persia x Lokal usia 3 bulan sudah di vaksinRp 350.0001 ekor
Kucing Persia x Lokal usia 6 bulan belum di vaksinRp 500.0001 ekor
Kucing Persia x Lokal usia 6 bulan sudah di vaksinRp 600.0001 ekor
Kucing Persia x Anggora usia 3 bulan belum di vaksinRp 650.0001 ekor
Kucing Persia x Anggora usia 3 bulan sudah di vaksinRp 950.0001 ekor
Kucing Persia x Anggora usia 6 bulan belum di vaksinRp 1.000.0001 ekor
Kucing Persia x Anggora usia 6 bulan sudah di vaksinRp 2.100.0001 ekor
Kucing Persia Himalaya usia 3 bulan belum di vaksinRp 3.000.0001 ekor
Kucing Persia Himalaya usia 3 bulan sudah di vaksinRp 5.000.0001 ekor
Kucing Persia Himalaya usia 6 bulan belum di vaksinRp 7.000.0001 ekor
Kucing Persia Himalaya usia 6 bulan sudah di vaksinRp 9.000.0001 ekor
Kucing Persia usia 3 bulan belum di vaksinRp 5.000.0001 ekor
Kucing Persia usia 3 bulan sudah di vaksinRp 7.000.0001 ekor
Kucing Persia usia 6 bulan belum di vaksinRp 10.000.0001 ekor
Kucing Persia usia 6 bulan sudah di vaksinRp 13.000.0001 ekor
Kucing Persia Medium usia 3 bulan belum di vaksinRp 2.000.0001 ekor
Kucing Persia Medium usia 3 bulan sudah di vaksinRp 4.000.0001 ekor
Kucing Persia Medium usia 6 bulan belum di vaksinRp 6.000.0001 ekor
Kucing Persia Medium usia 6 bulan sudah di vaksinRp 8.000.0001 ekor
Kucing Persia Peaknose usia 3 bulan belum di vaksinRp 6.000.0001 ekor
Kucing Persia Peaknose usia 3 bulan sudah di vaksinRp 8.000.0001 ekor
Kucing Persia Peaknose usia 6 bulan belum di vaksinRp 10.000.0001 ekor
Kucing Persia Peaknose usia 6 bulan sudah di vaksinRp 12.000.0001 ekor
Kucing Persia Flatnose usia 3bulan belum di vaksinRp 5.000.0001 ekor
Kucing Persia Flatnose usia 3 bulan sudah di vaksinRp 7.000.0001 ekor
Kucing Persia Flatnose usia 6 bulan belum di vaksinRp 9.000.0001 ekor
Kucing Persia Flatnose usia 6 bulan sudah di vaksinRp 11.000.0001 ekor

Demikian artikel mengenai harga kucing persia. semoga semua pertanyaan anda mengenai kucing persia sudah terjawab. Bila ingin memelihara kucing pastikan kita mempersiapkan terlebih dahulu apa saja yang dibutuhkan dan juga kesiapan kita juga untuk merawat si kucing.

Yang kamu cari :

    kucing persia, harga kucing, harga kucing persia, Foto kucing per, haraga kucing dan jenis nya sampai umur nya, harga kucing ras beruang, Gambar kucing persia, foto kucing jenis dan harganya, harga kucing persia 2019, Foto kucing sama harga
Baca Juga :   Harga Kucing Odd Eyes

Satu pemikiran pada “Harga Kucing Persia”

Tinggalkan komentar