Harga Kucing Munchkin

Harga Kucing Munchkin – Kucing merupakan hewan peliharaan yang paling popular. Kucing memiliki banyak jenis, dan salah satunya adalah kucing munchkin. Kucing ini  merupakan hewan peliharaan ras yang digemari dan banyak yang memelihara.

Kucing munchkin memiliki keunikan tersendiri yang membuat berbeda dari yang lain. Keunikan inilah yang membuat harga kucing munchkin mahal meskipun bentuknya yang mungil dan kakinya yang pendek. Kucing munchkin merupakan salah satu ras kucing dengan ciri khas kaki pendek.

Kucing Munchkin

Harga Kucing Munckin
Gambar Kucing Munchkin. Berikut Penjelasan Kucing Munchkin. Image Source : www.erabaru.net

Kucing munchkin mulai dikenal di Indonesia sektiar tahun 2014. Kucing munchkin terlahir karena mutase genetic alami yang berasal dari Amerika Serikat yang ditemukan pertama kali sekitar tahun 1980. Berat kucing munchkin mencapai 3 kg – 4 kg untuk kucing jantan, sedangkan kucing betina bisa lebih berat lagi.

Baca Juga :   Harga Kucing Persia

Kaki bagian belakan kucing munchkin lebih panjang dibandikan kaki depan sehingga membuat badan si kucing terlihat membungkuk. Karena terlihat seperti membungkuk, si kucing munchkin ini dianggap sebagai masalah tulang belakang.

Setelah dilakukan penelitian dan cek kesehatan kondisi tulang belakan kucing munchkin tidak menunjukkan sebuah kelainan. Hasilnya pun menunjukkan tidak ada masalah dan baik baik saja pada bagian tulang belakang si kucing munchkin.

Cara duduk kucing ini sangat mirip seperti kelinci yang sedang duduk, sehingga kucing ini banyak yang suka dan lucu dan mudah untuk beradaptasi. Selain lucu dan menggemaskan kucing munchkin juga memiliki sifat yang lucu.

Sifat utama kucing ini mudah beradaptasi dengan lingkungan, manusia, kucing lainnya dan kucing munchkin tergolong kucing ras amerika yang mudah beradaptasi sehingga kucing ras ini banyak dicari oleh penggemar kucing.

Kucing munchkin biasanya juga digunakkan untuk ajang fashion show, karena kucing ini memiliki kaki yang pendek sehingga membuat kucing munchkin terlihat lucu dan imut saat berjalan.

Cara merawat kucing munchkin

Jika kita ingin memelihara kucing munchkin, maka kita harus tahu terlebih dahulu apa saja yang dibutuhkan, dan apa saja yang harus dilakukan untuk cara merawat kucing munchkin ini dengan baik dan benar. Berikut cara merawat kucing munchkin

Baca Juga :   Harga Kucing Anggora

  1. Menyipakan Keperluan Kucing Munchkin

    yang perlu dipersiapkan adalah tempat makan kucing, makanan khusus kucing, tempat minum, ember pasir, serokan pasir, kandang, shampoo khusus kucing, multivitamin dan baby oil.

  2. Pemberian Makan

    berikan makanan si kucing munchkin dengan makanan khusus kucing agar gizi dan kebutuhan kucing terpenuhi. Kita dapat memberikan makanan khusus kucing yang kering maupun yang basah.

  3. Memandikan

    Mandikan kucing munchkin 2 minggu sekali, mandikan sesering mungkin agar bulu si kucing munchkin terlihat bagus dan rapih. Mandikan kucing munchkin menggunakan shampoo khusus kucing agar bulu kucing tetap sehat.

  4. Memberikan Vaksin

    Pemberian vaksin perlu dilakukan agar kucing munchkin mendapatkan daya tahan tubuh yang cukup, sehingga kucing munchkin akan terhindar dari penyakit yang menular dan kucing akan tetap sehat.

Harga Kucing Munchkin

Jenis KucingHargaSatuan
Kucing Munchkin Betina 3 BulanRp. 6.550.0001 ekor
Kucing Munchkin Jantan 7 BulanRp. 4.050.0001 ekor
Kucing Munchkin Kitten 2, 5 BulanRp. 5.050.0001 ekor
Kucing Munchkin Kitten 7 BulanRp. 6.050.0001 ekor
Kucing Munchkin Napoleon 2 TahunRp. 7.050.0001 ekor
Kucing Munchkin x Persia 8 BulanRp. 955.0001 ekor
Kucing Kinkalow Anakan 4 BulanRp. 10.200.0001 ekor
Kucing British Shorthair Munchkin 3 bulanRp. 7.200.0001 ekor

Baca Juga :   Harga Kucing Odd Eyes

Sekian informasi mengenai kucing munchkin, semoga bisa membantu dan menjawab semua pertanyaan kalian mengenai kucing. Memelihara kucing juga harus diimbangi dengan sering merawatnya agar si kucing tetap sehat dan selalu nyaman.

Yang kamu cari :

    harga kucing munchkin

Tinggalkan komentar