Harga Kucing Maine Coon

Harga Kuicng Maine Coon – Kucing Maine Coon merupakan salah satu jenis kucing yang memiliki bentuk kepala yang unik serta dan bulu di sekitar leher seperti singa. Tubuh yang besar dan bentuk yang unik menyerupai singa membuat kucing maine coon digemari

Harga kucing maine coon memang mahal, dan yang menjual kucing maine coon asli juga sangat sedikit karena banyaknya kucing maine coon yang sudah campur dengan Persia, kucing kampung dan jenis lainya.

Kucing Maine Coon Asli

Harga Kucing Maine Coon
Gambar Kucing Maine Coon. Berikut penjelasan mengenai kucing maine coon. Image Source : maniakucing.com

Apa itu kucing maine coon? Kucing maine coon merupakan kucing domestik ras tertua yang sudah ada sejak dulu yang berasal dari daerah Maine, di Negara Amerika Serikat. Menurut cerita setempat kucing maine coon berasal dari hasil perkawinan silang kucing anggora dan kucing hutan di Norwegia.

Kucing maine coon memiliki tulang yang besar, tulang wajah yang terlihat seperti bentuk kotak, memiliki bulu kuping yang cukup tinggi sehingga terlihat lancip, memiliki ekor seperti kemoceng dan tubuhnya dapat beradaptasi terhadap 4 iklim. Karena ciri khas tersebut dan susah untuk menjaga keaslian kucing ras ini, kucing maine coon terbilang cukup mahal.

Cara Merawat Kucing Maine Coon

Cara memelihara kucing maine coon adalah dengan merawatnya dengan baik. Bila kamu ingin memelihara kucing maine coon maka kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara merawat kucing maine coon dengan baik dan benar. Berikut cara merawat kucing maine coon.

  1. Pemberian Makan

    Kucing maine coon memili ukuran tubuh yang besar secara alami. Oleh sebab itu, berikan makanan uang berkualitas tinggi untuk mengontrol berat badan si kucing maine coon. Setelah berusia 5 sampai 10 tahun, ubahlah pola makan menjadi diet rendah kalori terutama untuk kucing dalam ruangan.

    Untuk air minum, kucing maine coon secara alami minum banyak air. Jadi berikanlah banyak air dalam keadaan matang yaitu air gallon atau air yang sudah didihkan. Jagalah kebersihan tempat minum dan air agar sumber segar tersedia setiap saat.

  2. Memandikan

    Sebelum memandikan kucing maine coon, sisirlah terlebih dahulu untuk menghilangkan bulu mati atau gimbal dan juga untuk menghilangkan jamur. Kemudian jangan lupa potong kukunya terlebih dahulu agar kita tidak tercakar nanti pada saat memandikan.

    Untuk memandikan kucing maine coon bilaslah dengan mengguankan air hangat sampai bulu terasa bersih dan kesat. Lalu gunakanlah shampoo khusus agar bulu kucing maine coon tetap sehat dan tidak rontok.Karena bulu kucing maine coon lebat, untuk mengeringkan kucing maine coon pertama tama gunakanlah terlebih dahulu lap sintetic atau lebih dikenal dengan nama kanebo untuk menyerap air pada tahap awal.

    Setelah itu baru gunakan handuk bersih dan halus agar lebih kering. Setelah handuk gunakanlah tisu kering untuk memastikan si kucing sudah kering 75%. Setelah itu keringkan menggunakan hair dryer dengan daya bertahap saat mengeringkan bulu hingga lebih kering. Sisirlah bulu kucing maine coon searah tumbuhnya bulu dari atas hingga ke bawah.

  3. Menjaga Kebersihan Kandang

    Lingkungan kucing maine coon yang bersih akan membuat sehat. Jangan tempatkan kandang kucing maine coon ini di luar ruangan atau ruangan dengan kondisi yang terlalu panas atau pengap.

    Hal itu akan memberikan pengaruh buruk pada bulu si kucing. Bersihkan kandang secara rutin maksimal 1 kali dalam 3 minggu. Jangan lebih dari itu karna biasanya di sekililng kandang sering ditumbuhi jamur, maka lebih sering lebih baik.

  4. Grooming bulu

    Gunakanlah sikat khusus untuk menghaluskan bulu bulunya untuk mengurangi bulu yang rontok dan bola bulu satu minggu sekali. Utamakan bulu bagian bawah karena pada bagian tersebut bulu lebih mudah kusut.Apabila bulu kucing maine coon kusut, sisirlah dengan sisir bergigi rapat dengan perlahan agar tidak meyakiti kulit si kucing.

  5. Memberikan Kotak Pasir

    Berikan kucing maine coon kotak pasir berukuran besar. Berikanlah pasir yang tidak menggumpal. Kemudian letakkan kotak pasir tersebut di pojokan yang tenang dan sepi untuk si kucing buang air. Namun jika kotak tersebut kotor si kucing tidak akan mau menggunakannya. Oleh sebab itu kita harus menjaga agar kotak itu selalu bersih.

  6. Melatih Kucing Maine Coon

    Untuk cara melatih kucing maine coon kita hanya cukup membiasakan kucing maine coon. Kuucing maine coon itu mudah melakukan hal kebiasaan. Sifat ini membuat kucing maine coon mudah untuk melatih ketika mereka mengaitkan kegiatan sesuatu yang si kucing maine coon sukai, seperti memberinya makan saat melatihnya.

Daftar Harga Kucing Maine Coon Terbaru

Jenis KucingHargaSatuan
Kucing Maine Coon x Persia usia 3 bulan belum di vaksinRp 900.0001 ekor
Kucing Maine Coon x Persia usia 3 bulan sudah di vaksinRp 950.0001 ekor
Kucing Maine Coon x Persia usia 6 bulan belum di vaksinRp 1.600.0001 ekor
Kucing Maine Coon umur 3 bulan belum di vaksinRp 800.0001 ekor
Kucing Maine Coon umur 3 bulan sudah di vaksinRp 1.000.0001 ekor
Kucing Maine Coon umur 6 bulan belum di vaksinRp 1.200.0001 ekor
Kucing Maine Coon umur 6 bulan sudah di vaksinRp 1.250.0001 ekor

Sekian artikel mengenai harga kucing maine coon. Semoga semua pertanyaan kalian mengenai kucing maine coon sudah terjawab. Kucing maine coon adalah kucing ras tertua yang sudah ada sejak jaman dahulu. Ukurannya yang besar, bentuk kepala yang unik dan ekor seperti kemoceng merupakan daya tarik dari kucing maine coon.

Yang kamu cari :

    Harga kucing maine coon asli, kucing maine coon

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*