Menu Tutup

Harga Kucing Birman

Harga Kucing Birman – Pernahkah kalian berpikir untuk memelihara seekor kucing dan kucing jenis apa sih yang bakal dipelihara? Kucing birman adalah salah satu jenis kucing yang dapat menjawab pertanyaan tersebut.

Kucing birman ini memang merupakan salah satu jenis favorit kucing yang banyak disukai oleh pecinta kucing. Harga kucing birman tidaklah terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah, sangat cocok untuk kita yang ingin memulai memelihara kucing.

Kucing Birman

Harga Kucing Birman
Gambar kucing birman. berikut penjelasan mengenai kucing birman. Image Source : okdogi.com

Kucing birman merupakan jenis kucing semi longhair yang berukuran besar dan panjang. Memiliki bulu yang agak panjang dan tekstur bulu yang halus dengan pola warna bulu yang hampir mirip dengan kucing jenis kucing siam.

Kucing ras birman merupakan ras alami dari negara perancis. Pada tahun  1919 ada seorang bangsawan perancis bernama Auguste Pavie dan Gordon Russel berkunjung ke sebuah kuil untuk membantu pedeta. Sebagai tanda terimakasih dari pendeta tersebut, kedua bangsawan itu diberikan sepasang kucing birman yang setelah itu diikut sertakan kedalam salah satu ras kucing dalam kontes.

Cara Merawat Kucing Birman

Untuk merawat kucing birman kita hanya perlu menyikat bulunya kurang lebih 15 menit sekali damlam seminggu untuk membantu pertumbuhan bulunya. Untuk memandikan kucing ini jika berada di negara negara yang beriklim subtropis, kucing ini perlu dimandikan paling sedikit 6 bulan sekali.

Karena kita berada di Negara Indonesia yang beriklim tropis untuk memandikannya kita perlu paling sedikit sebulan sekali. Kucing birman ini sangat senang sekali jika disentuh jadi kita tidak akan kesusahan saat memandikannya.

Baca Juga :   Harga Kucing Odd Eyes

Untuk pemberian makan, kucing birman ini sangat membutuhkan lemak yang lebih banyak untuk menunjang pertumbuhan bulunya. Berikanlah kucing ini makanan khusus kucing dan setidaknya berikanlah daging mentah dalam dua kali seminggu karna itu akan baik bagi kucing birman yang berusia 12 minggu sampai 6 bulan.

Kucing birman sangat menyukai ruangan yang sejuk, tetapi jika kita memeilharanya di ruangan yang ber ac tidak akan baik untuk kucing birman karena itu akan membuat ruangan tersebut menjadi lembab. Untuk itu cukup dengan menggunakan kipas angin.

Daftar Harga Kucing Birman Terbaru

NamaUmurHarga
Kucing Birman Kaskus0,5 bulanRp 2.000.000
Kucing Birman Kitten Asli2,5 bulanRp 5.400.000 – Rp 8.000.000 ($400 – $600)
Kucing Birman di Indonesia3 bulanRp 5.500.000 – Rp 8.000.000
Kucing Birman Himalaya4 bulanRp 3.800.000
Kucing Birman Pedigree Murah4,5 bulanRp 8.600.000
Kucing Birman Anakan Betina5 bulanRp 6.700.000
Kucing Birman di Malaysia6 bulanRp 6.000.000 – Rp 8.500.000
Kucing Birman Seal Point8 BulanRp 8.000.000
Kucing Birman Dewasa Jantan1 tahunRp 11.900.000
Kucing Birman Blue Point1 tahunRp 12.000.000

Demikian artikel mengenai harga kucing mulai dari penjelasan harga kucing, cara merawat dan daftar harga dari umur setengah bulan hingga setahun. Semoga pertanyaan kita semua mengenai kucing birman sudah terjawab. Peliharah hewan peliharaan anda seperti keluarga sendiri.

Posted in Harga

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *