Harga Grooming Kucing

Harga Grooming Kucing – kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang popular. Semua orang setuju memelihara kucing bukanlah suatu hal yang mudah. Walaupun hanya hewan peliharaan kita tidak hanya sekedar memberikan makan saja.

Ketika kita memelihara hewan peliharaan kucing, kita juga harus bertanggung jawab semua kebutuhan yang dibutuhkan kucing tersebut. Kucing juga harus diberikan perawatan. Salah satu perawatan kucing yaitu grooming.

Grooming Kucing

Harga Grooming Kucing
Gambar grooming kucing. Berikut penjelasan grooming kucing. Image Source : blibli.com

Grooming kucing merupakan kegiatan memandikan kucin, mulai dari memorong kuku, membersihakan telinga, dan merapihkan bulu. Grooming merupakan salah satu kewajiban untuk kita sebagai pemilik kucing, terutama untuk kucing dengan bulu yang lebat seperti anggora, persia, dan jenis kucing lainnya.

Grooming juga memiliki beberapa manfaat. Diantaranya manfaat grooming kucing adalah menjaga kebersihan kucng, mencegah penyakit, memperkuat hubungan antara kucing dengan pemilik, mengurangi bulu rontok, dan menjaga kondisi bulu dan kulit tetap baik.

Cara Grooming Kucing

Baca Juga :   Harga Kucing Anggora

Pada dasarnya grooming kucing atau memandikan kucing bisa kita lakukan di rumah. Tetapi terkadang hasil dari memandikan kucing sendiri di rumah masih kurang maksimal sehingga kita perlu melakukan grooming kucing ke petshop yang menyediakan jasa memandikan secara rutin.

Selain itu, ketika kita melakukan grooming kucing sendiri di rumah, kita juga harus tahu prosedur yang baik dan benar untuk melakukannya. Karena jika kita melakukan grooming tidak sesuai dengan prosedur bisa menyebabkan dampak yang buruk kepada kucing kita. Berikut cara grooming kucing, berlaku juga untuk cara grooming kucing persia.

  1. Siapkan Alat Grooming

    Sebelum kita melakukan grooming kita harus mempersiapkan terlebih dahulu alat grooming yang bisa kita dapatkan di petshop yang jual alat grooming kucing. Alat yang dibutuhkan diantaranya shampoo khusus, sisir, pembersih telinga,pemotong kuku, handuk, dan blower.

  2. Memijat

    Pijatlah tubuh kucing kita agar mereka terbiasa dengan sentuhan tangan kita hingga kucing merasa santai, tidak stress dan tidak merasa teracnam. Saat memjiat pastikan tubuh kucing tidak ada memar, luka dan benjolan di tubuh si kucing

  3. Menggunting Kuku

    Potonglah kuku kucing dengan hanya untuk menghilangkan cakarnya saja, jangan di potong sampai habis. Hal ini dilakukan agar kita terhindar dari cakaran kucing dan juga untuk menghindari kucing kita mencakar perabotan rumah kita.

  4. Menyisir

    Kucing dengan bulu yang panjang perlu disisir setiap hari. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kutu dan bulu yang rontok di tubuh si kucing. Gunakannlah sisir khusus kucing agar si kucing merasa nyaman dan mudah untuk kita dalam menyisirnya.

    Baca Juga :   Harga Kucing Munchkin
  5. Membersihkan Telinga

    Bersihkan telinga si kucing dari noda hitam atau kecoklatan yang biasanya menempel di dinding dalam telinga. Gunakanlah kapas yang sudah di`berikan baby oil atau minyak atau bisa juga menggunakan cottonbud. Jika ada kotoran yang tidak bisa dibersihkan gunakanlah obat tetes telinga kucing atau kita bisa memabawa si kucing ke klinik hewan.

  6. Memandikan

    Mandikanlah si kucing 2 minggu sekali atau 1 minggu sekali. Lakukannlah secara rutin agar si kuicing merasa terbiasa. Mandikanlah si kucing dengan shampoo khusus kucing agar bulu si kucing tetap indah dan sehat.

Harga Grooming Kucing

JenisKeteranganHarga
Grooming Kucing Unipet BlueSisir Mandi KucingRp 23.000
Grooming Kucing UnipetSisir KawatRp 25.000
Grooming Kucing Nail Trimmer CipperGunting KukuRp 26.000
Grooming Kucing Universal Sticky BuddySisirRp 33.000
Grooming Kucing Shampo Anti JamurShampoRp 65.000
Grooming Kucing SeritSisir KutuRp 65.000
Grooming Kucing Electric CLipper Kit SetCukur BuluRp 300.000
Grooming Kucing Hand BlowerPengering BuluRp 325.000
MandiBiasaRp 50.000 – Rp 120.000
KutuRp 75.000 – Rp 150.000
JamurRp 75.000 – Rp 150.000
LengkapRp 100.000 – Rp 200.000
Grooming Kucing TangerangJasaRp 40.000
Grooming Kucing DepokJasaRp 65.000
Grooming Kucing DenpasarJasaRp 70.000

Baca Juga :   Harga Kucing Persia

Sebagai pemilik kucing yang baik kita perlu merawat kucing kita dengan melakukan grooming kucing. Kita sebagai pemilik juga bisa berlatih untuk melakukan grooming kucing sendiri di rumah untuk menghemat pengeluaran. Rawatlah kucingmu sebagai tanggung jawabmu.

Tinggalkan komentar