Cara Mengobati Kucing Diare

โœ” Cara Mengobati Kucing Diare

Cara Mengobati Kucing Diare โ€“ Setelah membaca artikel tentang Kucing Diare, anda pasti penasaran bukan dengan cara mengobati kucing diare? Kucing yang sedang mengalami diare memang terlihat lemas dan lesu. Bahkan dapat terlihat bahwa mereka begitu kesakitan dan tersiksa.

Sebelum memulai pengobatan pada kucing, ada baiknya kita identifikasi ciri kucing diare. Ada banyak cara untuk mengobati penyakit diare pada kucing, yang paling ampuh adalah langsung membawa mereka ke dokter hewan agar diberi penanganan intensif.

Cara Mengobati Kucing Diare

Cara Mengobati Kucing Diare
Image Source. omah-kucing.blogspot.com

Untuk mengobati kucing diare di dokter hewan memang harus siap mengeluarkan uang yang lumayan. Sebagai gantinya, terdapat cara alternatif yang dapat membantu anda untuk mengobati kucing diare. Sudah penasaran? Yuk disimak!

  1. Memberi Oralit

    Ada banyak jenis oralit yang dijual di toko. Namun untuk hewan memiliki jenis oralit yang berbeda dengan manusia, anda dapat mendapatkannya langsung dari dokter hewan atau bahkan membelinya di petcare atau petshop. Oralit khusus hewan memiliki harga yang berbeda dengan oralit manusia.

    Namun, fungsi oralit hanya untuk meredakan dehidrasi sehingga kucing tidak akan cepat Lelah dan lemas. Oralit hanya sebuah bantuan kecil untuk sang kucing.

  1. Larutan Elektrolit

    Jika dalam keadaan genting, Anda juga dapat memberikan elektrolit kepada kucing diare sebagai pertolongan pertama, membuatnya pun gampang sekali. Hanya dengan 900 ml air dan satu sendok makan gula dan satu sendok the garam anda sudah dapat memberikan pertolongan pada kucing. Jika kucing anda kesusahan meminumnya, anda dapat membandu dengan menyuapi kucing untuk meminumnya.

  1. Menyuruh Kucing Berpuasa

    Ini adalah cara efektif lainnya yang dapat dilakukan untuk membantu meringankan gelaja diare pada kucing. Berian banyak air minum namun puasakan makanan kucing selama 12 hingga 24 jam yang bertujuan meredakan diare pada kucing.

    Setelah kucing berpuasa, berikan makanan yang mudah dicerna (kebanyakan makanan yang lunak).

  2. Obat Diare Alternatif Norit

    Norit adalah obat sakit perut manusia yang beredar luas di apotek dan toko lainnya. Obat ini aman di konsumsi oleh kucing karena system pencernaan kucing hampir mirip dengan manusia. Setelah membeli obat ini, larutkan satu tablet norit ke 10 ml air. Kucing dewasa dapat mengkonsumsi 1ml norit larutan. Dan kucing kecil sebanyak 0,5 ml. Anda dapat memberikannya 3-4 kali sehari.

    Efek dari norit akan membuat tinja kucing menghitam, namun hal ini normal terjadi.

  1. Memberikan Tempe

    Tempe memiliki manfaat yang bagus untuk membantu meringankan kucing diare. Tempe bisa di masak terlebih dahulu sebelum di berikan kepada kucing yang mengalami diare.

  1. Memberi Obat Cacing Khusus Kucing

    Ini adalah cara ampuh lainnya untuk membantu kucing meringankan gejala diare. Beli lah absorben di apotek atau pet shop terdekat jika diare pada kucing dikarenakan oleh cacing perut.

  1. Memberikan Multivitamin

    Banyak beredar multivitamin khusus untuk kucing. Selain untuk menjaga ketahan tubuh kucing, multivitamin juga dapat membantu melawan berbagai penyakit salah satunya diare. Multivitamin juga dapat menjaga kekebalan tubuh kucing sehingga mengurangi rasa lemas pada kucing diare.

  1. Konsumsi Yogurt

    Yogurt adalah minuman yang kaya akan manfaat untuk kesehatan pencernaan. Namun, khusus untuk kucing, berikanlah yogurt nonlactosa atau dengan laktosa yang sangat rendah karena kucing tidak dapat mencerna laktosa dalam tubuhnya.

    Jangan sembarang memberi yogurt pada kucing daiare karena yogurt ber laktosa tinggi akan memperparah diare pada kucing.

  1. Bersihkan Kandang

    Bisa jadi karena kondisi kendang kucing yang kurang bersih menyebabkan diare pada kucing. Kondisi yang lembab menyebabkan banyak virus yang muncul dan dapat membuat sirkulasi udara yang kurang baik.

    Kendang yang tidak bersih juga dapat membuat kucing mnjadi stress dan tertekan. Stres dapat membuat kucing mengalami diare. Rawat kucing anda dengan baik dan beri perhatian yang cukup. Mengobati stress pada kucing akan meningkatkan metabolisme tubuh kucing sendiri.

Mengobati Kucing Diare
Image SOurce. dragonfreak111.blogspot.com

Yang terpenting, terus jaga dan perhatikan sang kucing. Karena kucing merupakan hewan yang gampang terkena penyakit, bahkan debu juga dapat membuat sang kucing menjadadi sakit. Usahakan menjaga kebersihan lingkungan dan higienitas makanan-minuman. Jika kucing tidak kunjung sembuh, anda dapat membanya langsung ke dokter hewan atau petcrae/petshop terdekat di kota anda.

Yang kamu cari :

    cara mengobati anak kucing mencret, obat kucing diare, obat kucing, cara Menyembuhkan anak kucing sakit perut, obat sakit perut untuk mnsia yg bsa di brkn kpd kucing, obat kucing mencret, mengatasi kucing diare, obat sakit perut buat kucing, Kucing diare, cara mengobati anak kucing mencret secara alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*