Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Pemilik

Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Pemilik – Memelihara kucing adalah hobi bagi sebagian besar orang, memelihara kucing sangat tidak mengenal usia. Tua, muda, bahkan anak kecil pun sangat menyukai kucing, Kucing menjadi hewan pemersatu semua umur.

Karena banyak yang menyukai kucing sebagai binatang peliharaan, tidak jarang adopsi menjadi pilihan yang tepat untuk sebagian orang. Adopsi atau bisa di sebut berganti pemilik ini juga memiliki efek samping untuk si kucing loh! Salah satunya stres, kucing yang pindah pemilik bisa menjadi kucing stres karena secara tidak langsung lingkungan tempat tinggal mereka juga ikut berganti.

Cara Mengatasi Kucing Stres karena Pindah Pemilik

Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Pemilik
Image Source. www.mnn.com

Mengadopsi kucing memiliki langkah-langkah yang harus dipatuhi juga loh! Tidak hanya sembarangan mengadopsi karena kucing juga memiliki perasaan sedih saat berpisah dengan pemiliknya yang lama. Kucing bisa jadi menjadi stres. Nah untuk itu kit ahaus mengetahui cara mengatasi kucing stres karena pindah pemilik sehabis di adopsi.

Baca Juga :   Makanan Berbahaya Untuk Kucing

  1. Sering-sering Menemani Si Kucing

    Kucing yang stres karena terpisah dari pemilik lama biasanya menjadi sedih dan murung. Sebagai pemilik baru menjadi kesusahan membuat si kucing luluh kepada kita bukan? Untuk itu kita diwajibkan menemani si kucing dikala ia bersedih dan murung. Lama-lama kucing pasti akan luluh karena merasa tidak sendirian lagi.

  2. Beri Perhatian Khusus

    Ini adalah cara wajib untuk meluluhkan si kucing sekaligus meredakan stres karena pindah pemiliknya. Kucing yang stres biasanya merasa tidak aman dan tidak familiar dengan tempat tinggal dan pemilik barunya. Maka, beri perhatian khusus agar kucing merasa aman dan tidak terancam lagi.

  3. Rawat Kucing dengan Baik

    Meskipun ini termasuk kewajiban pemilik kucing, namun merawat kucing sembari diberi perhatian khusus akan banyak membantu kita meredakan stres kucing. Kucing akan merasa aman dengan pemilik barunya dan tidak cemas akan di telantarkan atau tidak diberi makan. Kucing akan menjadi bergantung kepada anda.

  4. Jalan-jalan Bersama Kucing

    Untuk mempererat kedekatan anda dengan kucing baru, sebaiknya ajak ia jalan-jalan sehingga anda dapat menyalurkan rasa sayang anda kepada kucing. Si kucing yang perasa pun perlahan-lahan akan menjadi luluh dan menyukai perhatian kecil anda.

  5. Dekatkan dengan Keluarga Anda

    Dengan mendekatkan kucing dengan keluarga, kucing akan merasa aman dengan lingkungan sekitarnya. Lama-lama rasa tertekan dan strenya pun hilang tergantikan oleh rasa senang karena tela pindah ke lingkungan yang aman.

  6. Beri Makanan dan Minuman tepat waktu

    Terkadang memang kucing yang sedang stres cenderung tidak nafsu makan dan lebih memilih tidur. Namun, membiarkan kucing tetap seperti itu bukanah solusinya. Anda tetap harus memberi kucing makanan dan minuman sesuai waktunya. Mereka akan merasa nyaman karena diberi perawatan yang memadai dan tidak takut kelaparan strenyapun akan mereda.

  7. Ajak Kucing Bermain

    Meskipun kucing baru anda bersikap cuek dan murung, jangan menyerah untuk terus mengajak si kucing bermain Bersama. Setidaknya buat si kucing merasa riang dan melupakan rasa stresnya yang tertinggal karena berganti pemilik. Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Pemilik ini Membantu kucing melupakan rasa stresnya dengan bermain.

  8. Sabar dan Jangan Menyerah

    Membantu kucing meredakan stres sekaligus meluluhkan hati si kucing sangat membutuhkn kesabaran yang ekstra. Tidak jarang kucing akan menjadi galak karena merasa terancam dengan lingkungan dan orang barunya. Kalau sudah begitu yang bisa kita lakukan hanya menambah stok kesabaran kita bukan?

  9. Jangan biarkan bertemu pemilik yang lama

    Jika anda baru saja mengadopsi kucing, jangan biarkan si kucing bertemu pemilik lamanya terlebih dulu! Biarkan sekitar 1 sampai 2 minggu. Buat kucing hanya bergantung pada anda agar ia pun menjadi luluh dan tidak lagi rewel karena berganti pemilik.

Baca Juga :   Kucing Tidak Mau Makan dan Mencret

Begitulah cara-cara mengatasi kucing yang stres karen aindah pemilik. Sebaiknya sebelum mengadosi kucing, anda memulai pendekatan terlebih dahulu sehingga setelah di adopsi, kita tidak akan susah-susah membuat kucing luluh.

Sementara jika kita mengadopsi tanpa pendekatan kemungkinan stres pada kucing bisa meningkat karena semuanya akan terasa terburu-buru. Proses pindah pemilik tidak boleh terlalu cepat karena membuat sesuatu menjadi familiar agak susah bagi kucing. Kucing biasaya membutuhkan waktu untuk mengingat suasana, bau dan benda-benda baru disekitarnya.

Yang kamu cari :

    cara mengatasi kucing stres karena pindah pemilik, apa akibat kucing pindah pemilik, cara menangani kucing tidak mau makan karena stres ganti pemilik, cara merawat kucing dewasa yg pindah tempat, apa kucing jika memiliki pemilik baru melupakan kita, cara mengatasi kucing baru pindah, merilekskan kucing baru pindah, cara mengatasi kucing tidak mau makan karena pindah rumah, cara mengatasi kucing yang baru diadopsi, cara merawat kucing stress karena pindah

Tinggalkan komentar