Cara Mencari Kucing Yang Hilang

Cara Mencari Kucing Yang Hilang – Bagi kebanyakan catlovers, kucing sudah tidak hanya binatang peliharaan yang di rawat dan dijaga atau bahkan hanya sebagai pajangan dirumah. Bagi catlovers, kucing sudah seperti keluarga, teman dan makhluk yang paling catlovers sayangi karena kesetiaannya.

Karena kucing telah menjadi hewan yang sangat catlovers sayangi, tidak heran jika hewan kesayangan itu hilang, catlovers akan merasa sangat kehilangan sekali dan bahkan bisa stres. Ya bayangkan saja makhluk yang anda sayangi tiba-tiba menghilang? Habislah sudah kita.

Cara Mencari Kucing Yang Hilang

Cara Menemukan Kucing yang Hilang
Image Source. www.spca.nz

Kucing yang sangat menggemaskan akan membuat banyak spekulasi jika tiba-tiba hilang. Anda pasti akan panik sekali bahkan akan secara spontan memanggil nama kucing anda yang sangat anda sayangi itu bukan? Atau bahkan spontan mencari kucing anda di bawah meja dan kolong sofa? Kali ini kita akan membahas tentang cara mencari kucing yang hilang, selamat menikmati rangkuman di bawah ini!

Baca Juga :   Penyebab Kucing Makan Anaknya

  1. Cepat-cepat Cari si Kucing

    Jika anda sudah berkeliling rumah namun tidak menemukan keberadaan si kucing kesayangan dan kucing menghilang bukan di jam nya bermain, segera lakukan pencarian pada si kucing. Bisa jadi kucing kita tersebut tersesat saat sedang berkelana, atau bahkan bia jadi sedang di kejar binatang liar seperti anjing atau ular? Intinya Bisa jadi kucing sedang dalam bahaya!

    Memang sih, kucing memiliki rasa penasaran yang tinggi untuk menjelajah tempat baru. Namun, anda juga harus tetap mengawasi si kucing dimanaun ia berada oke? Tapi tenang saja, jika tersesat kemungkinan besar si kucing masih ada di sekitar komplesk rumah kok.

  2. Panggil Nama si Kucing

    Hayo mengaku siapa yang akan secara spontan memanggil nama kucing ketika dirumah? ternyata memanggil nama kucing adalah cara mencari kucing yang hilang yang efektif. Kucing memiliki pendengaran yang baik karena telinganya yang tajam.

    Panggil nama si kucing dengan lembut dan intonasi yang relaks, jangan gunakn intonasi yang kasar. Bukannya akan mendekat, kucing malah akan semakin ketakutan jika intonasi anda tinggi. Tetapah tenang dan panggil kucing anda dengan nada yang lembut dan penuh kasih sayang oke?

  3. Cari di Tempat yang Tinggi

    Kucing merupakan hewan yang lincah dan suka memanjat, tidak jarang kan kucing anda ketahuan memanjat lemari di rumah atau bahkan kulkas anda? Coba deh cari kucing di tempat yang tinggi.

    Apa lagi jika kucing anda merupakan kucing yang aktif, bisa cari kucing di tempat tinggi dan juga di atap-atap rumah. Beberapa kucing juga suka naik ke tembok-tembok tetangga yang tinggi loh!

  4. Tempat Hangat

    Penelitian mengatakan kucing suka berdiam diri di tempat yang hangat. Dan akan lebih mudah bagi kalian yang kehilangan si kecil untuk mencari kucing di tempat yang hangat seperti di sela-sela perabotan. Atau di ruangan yang sempit dan hangat seperti gudang. Kadang kucing juga biasa bersembunyi di kasur kita sendiri, atau di dalam lemari kita.

    Baca Juga :   Lacto B untuk Kucing Diare
  5. Cari dengan Senter

    Kucing sangat suka bersembunyi di tempat yang gelap, dan meskipun kucing anda hilang di siang hari, tetap bawa senter untuk mencarinya di gorong-gorong atau tempat gelap lainnya. Banyak yang menemukan kucingnya tiba-tiba sudah berada di dalam selokan atau di sela-sela gang yang sangat kecil dan gelap. Alat bantu penerangan seperti senter ternyata sangat berguna juga ya?

  6. Tempel Poster Kehilangan

    Jika anda sudah mencari selama berhari-hari namun si kucing masih tetap tidak terliat dimanapun, segera buat poster kehilangan. Jangan lupa untuk menempelkan foto kucing dan alamat serta nomor anda yang dapat di hubungi. Bisa jadi di kucing tersesat lumayan jauh dari rumah bukan? Cara Mencari Kucing yang Hilang juga bisa dengan mempostingĀ  di sosial media seperti instagram dan twitter!

  7. Bawakan Mainan Kesukaan

    Tips ini berguna jika maianan kucing anda mengeluarkan suara yang famimliar bagi kucing. Karena pendengaran kucing sangat tajam, menggoyangkan maianannya yang sangat ia sukai akan membantu kucing mendekati anda. Kucing juga dapat mencium bau dari mainan kesayangannya sehingga ia akan gampang mendekat kepada anda.

  8. Cari di Tempat Persembunyian Kucing

    Kucing biasanya mempunyai tempat persembunyian yang sering di datangi. Dan tmpat kesayangan kucing anda biasanya dekat-dekat saja dengan rumah, mulailah cari tempat persembunyian kucing di sekitar rumah. Biasanya tempat yang hangat dan gelap. Kucing juga suka berdiam diri sambil berjemur di atap rumah, bisa jadi kan itu merupakan tempat favorit si kucing? Coba saja mencari kucing diatap atau rooftop.

Kucing Terjebak

Kucing yang tidak pulang-pulang seperti bang toyib bisa jadi ia sedang terjebak. Seperti terjebak di atas pohon, di dekat sungai atau parahnya tidak bisa menyebrang jalan yang sedang ramai-ramainya. Anda harus mengenali tempat-tempat yang memungkinkan terjebaknya kucing.Kenali juga lingkungan rumah anda, siapa tahu kan rumah anda dekat dengan sungai atau jalan raya? Itu bisa menjadi sebab terjebaknya si kecil yang lucu.

Jika si kucing benar-benar terjebak di atas pohon atau tempat tinggi yang kurang bisa kita jangkau, tenang saja anda bisa meminta bantuan petugas pemadan kebakaran yang siap siaga membantu masyarakat.

Alasan Kucing Pergi dari Rumah

Kucing Hilang
Image Source. www.lifewithcats.tv

Sebelum kita mencari Cara Mencari Kucing yang Hilang, sebaiknya mengetahui dahulu alasan kenapa kucing nekat kabur atau ergi jauh dari rumah. Kucing yang kabur dari rumah tidak semata-mata kabur begitu saja. Ada banyak penyebab kucing bisa kabur dari rumah kita yang nyaman. Bisa karena faktor-faktor yang menurut kita sepele namun tetap mempengaruhi si kucing. Ya bagaimaa pun juga kucing mempunyai perasaan seperti manusia bukan?

Baca Juga :   Ciri Kucing Jamuran

  1. Ada Binatang Baru

    Kucing biasanya kurang dapat berbaur dengan binatang peliharan yang baru. Ia bisa stres jika tidak cocok dengan hewan tersebut. Periksalah barang kali tetanggamu mempunyai binatang peliharaan baru, atau bahkan anda mengadopsi binatang baru? Jauhkan lah binatang tersebut dari kucing untuk sementara waktu, sehingga si kucing tidak lagi merasa terancam akan kehadiran binatang baru itu.

  2. Sudah Tiba Waktunya

    Meskipun hanya mitos, beberapa orang percaya bahwa kucing tua yang sudah lama tinggal bersama kita dan tiba-tiba menghilang berarti si kucing sudah hampir dekat dengan kematian. Kucing akan pergi jauh dan tidak kembali lagi atau bahkan bersembunyi saat waktu nya sudah tiba. Namun mitos dapat dipercaya atau dapat juga tidak di percaya ya!

Begitulah Cara Mencari Kucing yang Hilang versi kami! Ada banyak kemungkinan kenapa kucing bisa hilang, banyak juga cara mencarinya. Anda dapat menyeseuaikan cara diatas tergantung alasan si kucing hilang. Sifat kucing pun berbeda-beda, sehingga cara menanganinya juga berbeda. Buat kucing anda tetap nyaman di dalam rumah agar si kucing tidak kabur ya. hihi.

Yang kamu cari :

    mencari kucing hilang

Tinggalkan komentar