Cara Membuat Kucing Gemuk

Lakukan Cara Membuat Kucing Gemuk! Silahkan BUKTIKAN!

Kucing peliharaan akan semakin menggemaskan jika tubuhnya gemuk dan memiliki bulu yang lebat. Kucing yang gemuk dan berbulu lebat adalah kucing yang sehat yang didambakan oleh semua pemilik kucing. Namun, sebagian besar pemilik kucing masih bingung dengan cara membuat kucing gemuk yang tepat.

Sungguh menyenangkan memiliki binatang peliharaan. Apalagi binatang peliharaan yang menggemaskan seperti kucing. Suasana rumah menjadi lebih semarak karena ada kucing yang bergerak ke sana kemari dengan lincah. Buah hati juga memiliki teman bermain.

Sehingga banyak pemilik kucing yang menggunakan cara membuat kucing gemuk dan berbulu lebat sesuai keinginannya sendiri. Padahal menggemukkan kucing tidak boleh sembarang. 

cara membuat kucing gemuk
Gambar kucing kegemukan yang sulit bergerak

Cara Membuat Kucing Gemuk

Bagaimana cara membuat kucing gemuk? Simak cara membuat kucing cepat gemuk dengan benar di bawah ini.

  1. Tingkatkan Nafsu makan Kucing

    Cara membuat kucing kampung gemuk secara alami dan tidak berbahaya untuk kesehatan kucing adalah dengan meningkatkan nafsu makan kucing. Ada banyak trik yang bisa dipraktekkan untuk menambah nafsu makan kucing. Umumnya pemilik kucing akan mengoleskan makanan basah atau makanan yang berbau amis di sekitar hidung kucing.

    Ada juga yang mendekatkan makanan di sekitar mulut kucing. Bau makanan yang tercium oleh kucing akan merangsang otak kucing untuk mencari makanan tersebut.Semakin sering dipancing dengan makanan maka secara tidak langsung nafsu makan kucing akan meningkat karena kucing akan terus mencari dimana letak makanan tersebut.

  2. Pilih Makanan yang Tepat

    Cara membuat kucing gemuk dan sehat secara alami sebenarnya cukup mudah. Pemilik kucing harus cerdas dalam memilih makanan yang dikonsumsi oleh kucing. Pastikan bahwa makanan tersebut memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk kucing.

    Biasanya makanan instan seperti biskuit kucing sudah mengandung kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing. Selain itu, jika ingin membuat bulu kucing menjadi lebat dan tidak mudah rontok maka jangan pernah memberikan kucing makanan seperti ikan asin.

    Namun, jika kucing menolak makanan instan seperti biskuit kucing berikan bahan makanan yang alami seperti ikan atau daging. Perhatikan juga reaksi kucing setelah mengonsumsi makanan tersebut, terutama kucing berjenis persia yang sangat sensitif terhadap makanan yang dikonsumsi.

    Produk makanan kucing yang memiliki kandungan gizi yang tepat untuk kucing adalah Royal Canin Exigent. Mengonsumsi produk makanan tersebut sudah terbukti sebagai salah satu cara membuat kucing menjadi gemuk tanpa ada efek samping.

  3. Berikan Makanan Berprotein Tinggi

    Cara membuat anak kucing gemuk bisa dilakukan dengan memperhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi oleh kucing. Sama seperti manusia, makanan yang direkomendasikan untuk menaikkan berat badan kucing adalah makanan yang memiliki kandung protein yang tinggi.

    Cara membuat kucing persia gemuk dengan makanan berprotein tinggi bisa dilakukan dengan memberikan daging, daging ayam, atau ikan sebagai makanan utama kucing. Makanan tersebut sebaiknya direbus terlebih dulu untuk mematikan bakteri serta menjaga kehigienisan makanan.

    Alternatif cara membuat kucing gemuk dengan makanan yang lain adalah dengan mencampurkan kuning telur ayam kampung ke dalam makanan kucing. Seperti yang diketahui bahwa kuning telur mengandung protein hewani yang banyak sehingga bermanfaat untuk menaikkan berat badan kucing. Kuning telur tersebut harus diberikan dalam keadaan mentah setiap dua hari sekali.Selain makanan pokok, kucing juga membutuhkan camilan. Camilan yang direkomendasikan untuk menambah berat badan kucing adalah camilan berupa dry food atau makanan kering yang bisa ditemukan dengan mudah di toko makanan hewan. Namun, memilih camilan untuk kucing tidak boleh sembarangan.

    Baca dengan seksama informasi gizi yang tercantum pada bungkus makanan. Pastikan bahwa makanan tersebut mengandung protein yang tinggi. Selain itu, hindari memilih makanan kucing yang mengandung pewarna buatan karena membahayakan kesehatan ginjal kucing.

  4. Berikan Vitamin

    Makanan yang dikonsumsi sehari-hari tidak akan cukup menambah berat badan dan melebatkan bulu kucing. Oleh karena itu, kucing membutuhkan asupan nutrisi tambahan berupa vitamin. Vitamin sudah terbukti memegang peran penting dalam cara membuat kucing kampung gemuk dan sehat.

    Vitamin yang direkomendasikan untuk membuat kucing menjadi lebih sehat adalah vitamin yang memiliki kandungan minyak ikan yang tinggi.Minyak ikan direkomendasikan untuk meningkatkan nafsu makan kucing sehingga proses penggemukan badan kucing berjalan dengan cepat, sehat, dan alami.

    Cara menggunakan minyak ikan sebagai penggemuk kucing adalah dengan mengoleskan pada mulut kucing dan mencampurkannya pada makanan yang dikonsumsi kucing. Tidak sulit menemukan vitamin dengan kandungan minyak ikan untuk kucing.Pet shop dan dokter hewan pasti menyediakan beragam vitamin untuk membuat kucing menjadi lebih gemuk dan sehat.

  5. Lakukan Vaksinasi

    Vaksinasi memang penting untuk menjaga kesehatan kucing agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Selain itu, pemberian vaksin secara rutin kepada kucing turut membantu menggemukkan badan kucing.

    Kucing yang diberi vaksin akan kebal terhadap berbagai macam serangan penyakit sehingga nafsu makannya selalu tinggi. Sehingga, kucing bisa gemuk dengan mudah.

  6. Jangan Buat Kucing Stres

    Cara membuat kucing gemuk yang terakhir adalah dengan memperhatikan suasana hati kucing. Ya, walau kucing adalah seorang binatang, dia memiliki suasana hati yang bisa berubah-ubah layaknya suasana hati manusia. Kucing sangat sensitif terhadap kenyamanan.

    Jika dia merasa tidak nyaman maka suasana hatinya akan memburuk dan berakhir dengan stres. Kucing yang sedang dilanda stres akan mengalami penurunan nafsu makan sehingga kucing susah sekali gemuk.

  7. Atur Porsi Dengan Memberi Takaran Makanan Yang Cukup

    Mengatur porsi dalam memberikan makanan juga perlu diperhatikan yah! Karena pada dasarnya kucing memang bukan hewan peliharaan yang tidak terlalu rakus, kecuali memang kucing kamu sudah obesitas dan memang hobinya makan udah beda lagi critanya.

    Kemudian jika kamu memberikan makanan kucing dengan porsi yang besar, belum tentu kucing mau memakannya bahkan hanya memakan sebagianya saja karena memang sudah kenyang atau bosan yang mana jika tersisa akan dimakan untuk lain waktu dan itu kalau masih berbau sedap.

    Nah, karena sisa makanan tersebut sudah bau dan warnanya sudah berubah, yaudah itu akan terbuang sia-sia atau mubazir.

    Oleh karena itu, kamu bisa mengawalinya dengan memberikan makanan dengan porsi yang sedikit terlebih dahulu, jika kucingmu sudah melahap semuanya dan masih mengeong meminta makan, kamu bisa menambahkan makanannya lagi. Jika masih meminta mengeong meminta makanan lagi, lebih baik dicukupkan saja karena jika terlalu banyak maka kucing kamu akan pup/poop/ee setelah selesai makan, kan percuma.

    Untuk mencari porsi ideal, kamu bisa eksperimen dalam memberikan porsi makanan dengan cara memberikan makanan bertahap. Contoh : jika sudah diberikan 4x tambahan makanan secara tahap, maka kamu cukup memberikan 2x tambahan makanan untuk waktu berikutnya ketika jam makan.

  8. Atur Pola Makan Kucing Supaya Teratur

    Mengatur pola makan kucing juga tidak kalah penting loh! Untuk mengatur pola makan kucing juga cukup mudah, kamu cukup membuat jadwal untuk memberikan makan kucing setiap hari agar kucing kamu disiplin dan pemelihara kucing juga harus berkomitmen dengan jadwal yang sudah dibuatnya. Contohnya saja kucing kamu diberi makan kurang lebih 2 kali sehari dengan cemilan untuk selingan makanan pokok.

    Kalau dirasa masih kurang, kamu bisa memberinya 3x sehari, kalau bisa catat jam-jamnya saat kamu memberikan makanan kucing. Nah, kamu tinggal ulangi itu setiap hari, tetapi kalau saya memberikan kucing 4x sehari pada jam 8 pagi setelah kucing dijemur dibawah sinar matahari, kemudian jam 1 siang, lalu jam 5 sore, dan jam 8 malam. Itu jadwal makan kucing saya hehe makannya kucingnya gemuk-gemuk bahkan sampai obesitas yang mana kerjanya cuma makan tidur minum boker main ga ada selesai-selesainya.

  9. Jangan Memaksa Kucing Untuk Makan

    Siapa si yang mau dipaksa-paksa? Terlebih lagi si kucing, jangan terlalu terburu-buru untuk membuat kucing gemuk sampai maksa memberikan makan untuk kucing kamu. Kasian loh! Kucing juga termasuk makhluk hidup yang memiliki perasaan dan hati hehe.

    Sayangilah kucingmu maka kucingmu akan menyayangimu juga loh, bisa sampai lulut banget, dipanggil namanya saja langsung pergi menujumu, jangankan dipanggil sama kamu, ketika kamu pulang dirumahpun si kucing akan menunggumu di belakang pintu rumah untuk menyambutmu.

    Kalau ingin menyuapi kucingmu makan itu boleh-boleh saja ya, berarti memang kucingmu malas dan hanya ingin disuapin makanya dan itu memang suatu kebiasaan kucing.

  10. Memberi Air Minum Setelah Makan

    Jangan terlalu memperhatikan dalam hal makanannya saja yah! Kamu juga harus memperhatikan air untuk kucing karena itu tidak kalah penting, 2/3 dari tubuh kucing terdiri air loh! Apalagi air mineral yang matang memiliki banyak manfaat, pastikan kucing kamu mendapatkan asupan air yang cukup setiap harinya. Kamu bisa menaruh air matang tersebut kedalam mangkuk atau tempat air minum kucing.

  11. Memberi Air Mineral Yang Higienis

    Ini masih ada kaitannya dengan poin nomor 10, bahwa banyak keluhan pecinta kucing mengenai kucing yang minum air sembarangan bahkan sampai minum air wc atau pembuangan. Usahakan untuk selalu menyediakan air yang higienis supaya kucing kesayangan terhindar dari penyakit dan tentu cepat gemuk.

  12. Memberikan Kuning Telur Ayam Kampung

    Dengan memberikan kuning telur ayam kampung untuk kucing juga bisa membuat kucingmu gemuk, sehat dan bulunya bagus loh! Didalam kuning telur terdapat berbagai nutrisi penting. Contohnya : Protein dan lemak. Memang keduanya sangat berperan untuk meningkatkan berat badan sekaligus menjaga kesehatannya.

    Cara memberikan kuning telur

    1. pertama: Memilih telur ayang kampung yang masih segar (Buan dijual di supermarket).
    2. Kedua: pisahkan kuning telur dari putihnya lalu kamu bisa mencampurnya dengan jenis makanan kucing wet food atau raw food
    3. Jangan berikan kuning telur pada kucing lebih dari 1x dalam seminggu.
  13. Memberikan Kenyamanan Untuk Kucing

    Memberikan kenyamanan untuk kucing merupakan cara untuk menstabilkan mood kucing, pada dasarnya kucing yang bahagia akan makan lebih banyak daripada kucing  yang stres, udah kaya manusia aja inimah. Kamu juga bisa memanfaatkan kipas angin atau AC dirumahmu sesekali mungkin untuk memanjakan kucing kesayangan kamu serta berikan waktu untuk bersantai tanpa mengganggunya dan biasanya kucing akan tertidur pulas dalam ruangan dingin tersebut.

    Kamu bisa sambil mengelus kucing untuk membuat kucing kamu semakin rileks lohh! Bahkan kucingmu bisa kamu ajak tidur.

  14. Memberikan Istirahat Yang Cukup Untuk Kucing

    Memberikan istirahat yang cukup untuk kucing merupakan cara untuk mengurangi proses pembakaran lemak di dalam tubuh kucing. Akan tetapi jangan terlalu sering karena kucingmu bisa menjadi obesitas.

    Pada intinya ajak kucing untuk bermain yang cukup dan istirahat yang cukup juga. Kebanyakan bermainpun tidak baik karena akan membakar banyak lemak di dalam tubuhnya, dan kebanyakan istirahat juga akan membuat lemak menumpuk.

  15. Memperhatikan Kesehatan Kucing

    Kesehatan adalah yang paling penting untuk pertumbuhan berat badannya. Kalau kucing sakit dan tidak sehat, kucing akan malas makan bahkan diberikan makanan favorite nya pun tidak mau makan dan mudah stres.

    Kamu tidak boleh ragu-ragu dalam memeriksa kucingmu ke dokter hewan untuk melihat kondisi tubuhnya dan kamu bisa melakukan yang ada pada poin 5 yaitu vaksinasi.

    Pemberian vitamin juga perlu kok dan diusahakan sesuai anjuran dokter yah! Tidak boleh sembarangan dalam memberikan vitamin.

    Kebersihan kandang juga perlu diperhatikan agar selalu rapih dan bersih seperti litter box yang sering dibersihkan dan tempat makan kucing serta kandangnya yang dibersihkan. Hal ini untuk menghindari penyakit jamur, kulit dan kutu.

  16. Perhatikan Berat Badan Ideal Kucing

    Untuk mengurus berat badan ideal kucing juga gampang-gampang susah kok. Karena untuk jenis kucing pastinya berbeda-beda dengan postur tubuhnya. Contohnya saja kucing persia yang besar memiliki berat badan ideal 5-7kg.

    Untuk jenis maine coon dan biritish shorthair merupakan golongan ras kucing besar dengan berat ideal yang bisa mencapat 9-10kg.

    Oleh karena itu jika memang kucingmu tidak termasuk golongan kucing besar maka tidak perlu memaksakan untuk memaksa kucing menjadi super gemuk. Cukup dengan berat badan ideal saja sudah menggemaskan kok.

  17. Memberikan Susu Kucing

    Banyak sekali merk susu kucing yang bisa meningkatkan agar kucing cepat gemuk dan pertumbuhan kucing. Kamu juga bisa membelinya di petshop terdekat di kota kamu. Beberapa merk terkenal seperti whiskas juga tersedia susu untuk kucing.

    Jangan berikan susu sapi/formula.dll untuk manusia diberikan kucing, karena memang susu untuk manusia mengandung laktosa yang sulit dicerna oleh kucing, dan jika diberikan akan memberikan berbagai gangguan kesehatan pada kucing kamu.

  18. Ajak Kucing Keluar Dari Kandangnya

    WOI! Hewan juga bisa jenuh coy! Emangnya manusia doang yang bisa jenuh hehe. Biasakan untuk mengajak kucing refreshing entah itu 2 hari sekali atau 1 hari sekali dipagi hari atau disore hari dengan mengajaknya jalan-jalan, melompat, dan mengejar kertas atau bola kesukaannya. Kamu juga bisa mengajak kucing untuk berjemur loh! Dan biasanya kucing akan mencari rumput dan kemudian akan memakannya agar bulu yang ditelannya akan dimuntahkan.

  19. Membuat Makanan Untuk Kucing Yang Sehat dan Enak

    Terdapat 3 unsur yang bisa dibilang untuk makanan kucing yang sehat dan enak yaitu :
    1. Kaya Protein
    2. Kaya Serat
    3. Memiliki aroma yang mengundang lapar dan ingin memakannya.

    Protein sangat penting untuk pertumbuhan serta berat badannya, tidak hanya protein tetapi serat juga baik untuk pencernaan juga mencegah dari hairball akan tetapi hairball juga beberapa waktu sekali akan dilakukannya karena membuang kotoran serta bulu-bulu yang dijilatinnya.

    Kemudian untuk kandungan protein kamu bisa menemukannya di ikan, udang, cumi-cumi, atau makanan seafood lainnya. Akan tetapi kamu juga bisa menemukannya di daging yang masih segar dengan tekstur yang lembut agar kucing mudah untuk mencerna dan mamakannya.

  20. Berdoa Untuk Kucing

    Wahhh ini yang sering disepelekan dan dilupakan oleh banyak pecinta kucing, perlu juga kamu untuk berdoa agar segala yang sudah dilakukan memberikan hasil sesuai dengan ekspetasinya. Karena usaha tanpa berdoa itu sombong, karena berdoa tanpa usaha itu bohong.

Jika kucing peliharaan mengalami gejala stres seperti yang dijelaskan di atas maka dapat dipastikan bahwa kucing tersebut mengalami stres. Solusi untuk menghilangkan stres pada kucing cukup mudah. Pemilik kucing bisa memberikan mainan agar kucing menjadi aktif lagi. Tidak perlu bingung memikirkan harga mainan untuk kucing. Mainan untuk kucing bisa dibuat sendiri dengan peralatan yang bisa ditemukan di rumah.

Contoh mainan untuk kucing yang sederhana adalah menggunakan selembar kertas yang sudah tidak terpakai. Kertas tersebut diremas hingga bentuknya menyerupai bola. Lemparkan bola tersebut dan biarkan kucing tersebut bermain. Permainan tersebut sederhana tetapi memiliki efek yang luar biasa dalam mengembalikan suasana hati kucing yang memburuk.

Cara Membuat Kucing Gemuk Dalam Seminggu

Kemudian untuk membuat kucing gemuk bisa dilakukan hanya dengan hitungan hari saja loh! Seminggu, coba bayangin aja kucing kamu tambah gemuk dalam waktu seminggu itu sudah cukup fantastis loh. Beberapa poin yang akan dijelaskan di artikel cara membuat kucing gemuk dalam seminggu kamu bisa membacanya dibawah ini.

Cara Membuat Kucing Gemuk Dalam Seminggu

Cara Membuat Kucing Gemuk dan Besar

Untuk poin membuat kucing gemuk dan besar ini hanya sekedar tambahan dari poin cara membuat kucing gemuk dalam seminggu dikarenakan disitu sebagian besar sudah dijelaskan lebih detail sehingga dalam pembahasan yang ini hanya menambahkan informasi sedikit, kamu bisa membacanya dibawah ini.

Cara Membuat Kucing Gemuk dan Besar

Cara Membuat Kucing Gemuk Setelah Melahirkan

Ada 8 poin yang bisa membuat kucing kamu gemuk setelah melahirkan yang sudah di bahas di website kucing.info, dan beberapa pertanyaan yang saya temukan dalam pengalaman memelihara kucing kesayangan. Kamu bisa membaca dengan klik link yang mengarah cara membuat kucing gemuk setelah melahirkan dibawah ini.

Cara Membuat Kucing Gemuk Setelah Melahirkan

Cara Membuat Kucing Gemuk Dengan Cepat

Sebenarnya cara membuat kucing gemuk dengan cepat juga sudah dibahas di artikel ini, jika kamu melewatkan informasi ini kamu bisa membaca ulang informasi mengenai cara membuat kucing gemuk dalam seminggu, karena ini merupakan cara tercepat yang bisa dilakukan.

Cara Membuat Kucing Gemuk dan Bulu Tebal

Cara membuat  kucing gemuk dan bulu tebal juga sudah dibahas di dalam artikel cara membuat kucing gemuk ini, kamu bisa mengkaji ulang artikelnya dengan mengeklik cara membuat kucing gemuk dan besar. Jika masih kekurangan dalam informasi dalam membuat bulu tebal kamu bisa membacanya di cara membuat kucing gemuk dan berbulu tebal.

Nah, itulah informasi yang panjang lebar dan detail, mudah-mudahan informasi diatas yang sudah dibahas menjadi bermanfaat untuk kalian, jangan lupa bagikan atau share informasi penting ini kepada teman-teman,kerabat, dan keluarga kalian. Sekian dan Terimakasih Banyak!

Yang kamu cari?

    cara cepat agar kucing sehat setelah diare, cara membuang kucing peliharaan, cara menggemukan kucing kampung, foto cara merawat kucing supaya gemuk dan tidak berak sembarangan dan gemuk, kucing gemuk, obat alami kucing mencret, oralit alami untuk kucing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*