Cara Memandikan Kucing Tanpa Hairdryer

Cara Memandikan Kucing Tanpa Hairdryer – Kebersihan merupakan hal penting yang perlu kita jaga sebagai manusia yang baik. Hidup dengan kebersihan dapat menghindari adanya penyakit dan kuman yang akan menyerang tubuh kita sehingga kita harus selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan lingkungan dan kebersihan tubuh kita sendiri. Sama seperti kucing, lalu bagaimana cara memandikan kucing?

Saat merawat kucing kita harus selalu memperhatikan kebersihan lingkungan agar kucing tidak sakit serta ebersihan tubuh kucing dengan cara memandikannya. Bagi kucing, mandi hanya dilakukan ketika kucing sudah benar-benar kotor. Namun baiknya juga kucing dimandikan 1 kali seminggu atau bisa 3 kali selama dua minggu. Menggunakan barang yang mudah seperti Hairdryer juga dianjurkan loh! Tapi bagaimana jika kita tidak punya?

Cara Memandikan Kucing Tanpa Hairdryer

Cara Memandikan Kucing Tanpa Hairdryer
Gambar Cara Memandikan Kucing tanpa Hairdryer Cr. https://drmcgraths.com

Banyak sekali yang memelihara kucing di Indonesia, mau muda atau tua, kaya tau berkecukupan semuanya menyukai kucing dan sebagian besar memeliharanya. Saat memelihara kamu juga harus merawatnya, salah satu perawatan yang harus adalah memandikan si kucing. Tapi bagaimana jika kita tidak punya Hairdryer yang bisa dipakai untuk membantu mengeringkan kucing usai mandi? Berikut Cara Memandikan Kucing Tanpa Hairdryer.

Baca Juga :   Cara Memandikan Kucing Galak

  1. Siapkan Bahan

    Berikut bahan yang harus di siapkan adalah: 
    – Handuk Lebut
    – Air Hangat

    – Ember
    – Shampoo Kucing
    – Sisir / Brush
    – Cottons Bud
    – Baby Oil

  2. Basahi Kucing

    Langkah pertama adalah dengan mengguyur kucing dengan air hangat yang telah disiapkan di dalam ember. Cara menyiramnya harus dengan hati-hati dan tidak boleh sembaranangan karena air tidak boleh sampai mengenai mata, telinga, hidung, dan mulut kucing agar menghindari kucing yang rewel. Air hangat akan membantu menenangkan kucing dari pada air dingin.

  3. Berikan Shampoo

    Setelah badan si kucing basah, selanjutnya adalah dengan memberikan shampoo pada kucing dengan menuang shampoo ketangan kita, lalu gosokkan ke tubuh kucing agar berbusa. Gosok badan kucing sambil memijatnya dan ingat busa shampoo tidak boleh sampai mengenai mata, hidng dan mulut kucing! Dan pastikan juga shampoonya rata ya!

  4. Bilas

    Jangan lupa untuk membilas kucing lagid engan air hangat. Jangan pakai air dingin karena kucing akan kedinginana dan rewel. Kucing itu takutloh kepada air dingin, yang ada kamu dicakar karena menyiramnya dengan air dingin. Bilas badan kucing sampai ia terbebas dari busa-busa shampoo. Kalau sampai ada busa yang tersisa, bisa bahaya saat kucing menjilati badannya. 

  5. Keringkan dengan Handuk

    Karena tema kali ini adalah Cara memandikan Kucing Tanpa Hairdryer maka kita cukup mengeringkan kucing dengan handuk lembut saja. Sama saja kok! Bedanya hairdryer hanya akan mempercepat proses keringnya kucing. Saat mengeringkan dengan handuk, usapkanlah dengan perlahan sambil di gosok-gosok. Jangan lupa untuk mengeringkan kucing dibawah sinar matahari juga ya!

  6. Bersihkan Telinganya

    Setelah kucing bersih dan wangi saatnya membersihkan telinga si kucing! Waktu-waktu setelah mandi adalah waktu yang tepat kucing untuk dibersihkan telinganya karena kotoran telinga akan melunak sehingga mudah diangkat. Lumasi cotton bud dengan baby oil lalu mulai bersihkan telinga kucing sama seperti membersihkan telinga manusia. 

Baca Juga :   Cara Memandikan Kucing Persia

Begitulah cara memandikan kucing tanpa hairdryer yang dapat kami sembahkan cara-caranya. Tidak semua kucing suka dengan hairdryer, bahkan ada yang takut. kamu bisa saja menggantinya dengan handuk lembut dari pada kucing tersebut trauma pada hairdryer. Penggunaan handuk juga dilihat ya, handuk harus bersih dan bebas dari kuman karena dapet menyebabkan kucing jamuran

Yang kamu cari :

    memandikan kucing tanpa hairdryer

Tinggalkan komentar