Alasan Kucing Makan Anaknya

Alasan Kucing Makan Anaknya – Di musim kawin kucing, pasti banyak yang melahirkan bayi-bayi kucing yang lucu bukan? Apa lagi kucing-kucing kampung yang banyak ditemukan di jalan-jalan. Beberapa diantara mereka pasti akan meliahirkan bayi kucing yang lucu-lucu deh!

Kucing umumnya melahirkan anaknya langsung 3 sampai 7 anak sekaligus. Bayangkan saja jika dalam suatu komplek perumahan di tinggali 2-4 kucing dewasa betina. Bisa-bisa komplek itu menjadi ramai sekali akan kucing kan? Tapi ternyata, indukan kucing makan anaknya yang baru saja dilahirkan.

Alasan Kucing Makan Anaknya

Alasan Kucing Makan Anaknya
Image Source. https://www.catsdom.com

Meskipun terdengar tega dan kasihan, Indukan Kucing yang memakan anaknya ternyata mempunyai beberapa alasan khusus yang dapat di toleransi sesame kucing. Apasih itu? Kita simak saja ya artikel tentang Alasan Kucing Makan Anaknya!

Baca Juga :   Kucing Mengeong Tengah Malam

  1. Si Anak Sakit

    Ternyata bagi induk Kucing yang abru melahirkan, melihat anaknya sakit adalah sebuah ketakutan yang besar. Si Induk sangat takut virus tersebut akan menulari anak-anaknya yang lain, sebab dari itu si Induk pun memiliki alasan untuk memakan anaknya yang sakit.

  2. Terlalu Muda untuk Melahirkan

    Kucing juga memiliki hormone yang mengatur tingkat kematangan si kucing tergantung usia. Kucing yang telah matang akan memiliki sifat keibuan sehingga melahirkan adalah hal yang paling di nanti oleh mereka. Namun, untuk kucing yang masih kecil, mereka akan panik dan bingung karena belum memiliki hormone keibuan yang matang.Alhasil, si Kucing Betina muda tersebut akan memakan anaknya karena stres dan bingung. Uh, kasian sekali ya anak kucing itu?

  3. Si Anak Cacat

    Terkadang Alasan Kucing Makan Anaknya memang tidak masuk akal, seperti karena si anak sudah cacat sejak lahir. Mungkin taidka sih kalau si Induk ingin memberhentikan penderitaan si anak dengan membunuhnya saja?

  4. Si Anak Mati

    Ternyata nih, di beberapa kasus melahiran kucing ada beberapa anak kucing yang mati tepat setelah si kucing melahirkan. Alasan si anak kucing mati memang beragam kok, namun si induk tetap berpikir bahwa anaknya mati karena suatu penyakit. Jadi agar anak-anaknya yang lain tidak terkontaminasi virus tersebut, si Induk memakan bangkai anaknya yang telah mati.

  5. Tidak Ada Bahan Makanan

    Meskipun terdengar berlebihan dan tega, kejadian ini memang benar-benar terjadi loh! ketika si Induk sudah pasrah karena tidak menemukan bahan makanan di sekitar tempatnya, ia mau tidak mau memakan anaknya sendiri. Induk kucing tidak boleh pergi terlalu jauh untuk melindungi anak-anaknya yang lemah.

  6. Stres

    Sama saja dengan manusia, kucing yang stres akan melakukan hal-hal yang tidak wajar deh! Alasan kucing makan anaknya karena stres biasanya dipicu oleh salahnya musim saat si anak kucing lahir. Anak kucing yang baru lahir tidak bisa hiduo di cuaca yang dingin, jadi jika ia lahir di musim hujan aak kucing akan kesusahan untuk hidup. jadi musim adalah alaasan kucing makan anaknya karena stres!

  7. Agar Bisa Kabur Dari Predator

    Biasanya para predator yang mengincar anakan kucing akan mudah mencium bau dari kucing-kucing tersebut. Si Induk pun akan kesulitan kabur jika Ia memiliki banyak anak, Induk dan anakan akan lebih gampang untuk kabur jika hanya memiliki beberapa member saja. Jadi Induk lebih memilih memakan anaknya sendiri dari pada anaknya yang di makan oleh predator tersebut.

  8. Tidak Kenal dengan Bau Anaknya

    Kucing memang memiliki penciuman yang lumayan tajam meskipun tidak setajam anjing. Tentu saja si Induk akan mengenali dengan pasti anak-anaknya dari bau merek. Namun jika ada manusia yang ikut campur dalam proses lahiran kucing, bau manusia tersebut akan menutupi si anak kucing. Induk pun akan merasa ankanya terancam oleh keberadaan asing sehingga ia menyerang dan memakan si anak kucing tersebut.

Baca Juga :   Kucing Teraneh di Dunia

Begitulah alasan kucing makan anaknya, meskipun tidak terduga ternyata kucing memiliki siis yang lumayan ganas juga ya? Hahaha. Itu adalah insting dari seekor Induk untuk anaknya, meskipun berlebihan kita harus mengapresiasi Induk kucing tersebut. Rawatlah kucing anda dengan sebaik-baiknya, kucing juga mebutuhkan anda untuk menjalani hiudp mereka agar lebih mudah.

Yang kamu cari :

    kucing makan anaknya, kenapa anak kucing dimakan induknya, kenapa terkadang induk kucing memakan anaknya setelah dilahirkan, kenapa induk kucing, induk kucing memakan anaknya, https://kucing info/alasan-kucing-makan-anaknya/, alasan onduk kucing memakan anaknya, kenapa induk kucing memakan anaknya yg sudah mati, ciri anak kucing mau dimakan induknya, sifat kucing pada anaknya

Tinggalkan komentar